BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Percayalah, Timo Werner Bakal Meledak di Chelsea Musim Depan

05-05-2021 02:05 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Timo Werner (c) Pool via AP Pemain Chelsea, Timo Werner (c) Pool via AP

Bola.net - Timo Werner belum memenuhi ekspektasi publik yang diberikan kepadanya saat baru tiba di Chelsea. Namun, banyak pihak yang percaya kalau sang penyerang bakal tampil ciamik mulai musim depan.

Werner tiba di Stamford Bridge pada musim panas tahun 2020 lalu dengan membawa torehan 34 gol dari 45 laga bersama RB Leipzig. Jelas, ia diharapkan bisa memproduksi catatan serupa ketika memperkuat the Blues.

Sayangnya, Werner acapkali gagal mempersembahkan gol buat Chelsea musim ini. Penyerang berumur 25 tahun tersebut baru menghasilkan 11 gol di semua kompetisi sejauh ini. Jelas kalah jauh dengan torehannya sewaktu di RB Leipzig dulu.

Tidak heran kalau dirinya kerap dihantam kritikan dari berbagai kalangan. Akan tetapi, tidak semua orang menyerah berharap pada potensi yang dimiliki oleh Werner.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Werner Bakal Meledak

Salah satu sosok yang masih percaya terhadap potensi Werner adalah mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand. Ia pun yakin kalau sang penyerang bakal berbicara banyak di musim depan.

"Werner bakal meledak. Werner bakal meledak musim depan. Ia baru menjalani tahun pertamanya di negara ini. Orang-orang lupa kalau dia berusaha beradaptasi di masa pandemi. Ini bukan periode yang mudah untuk beradaptasi," ujar Ferdinand dalam kanal Youtube FIVE.

"Dia baru masuk. Dia masih bisa melampaui 10 gol. Dia masih bisa melampaui 10 assist. Menjadi pemain dengan keterlibatan gol paling banyak di klub ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Chelsea Bisa Juara

Ferdinand juga punya keyakinan tinggi terhadap Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel. Ia percaya kalau the Blues patut diperhitungkan sebagai salah satu kandidat peraih gelar juara Premeir League musim depan.

"Apakah anda sudah melihat statistik Chelsea? Chelsea adalah tim unggulan saya untuk memenangkan gelar musim depan," kata Ferdinand lagi, masih dalam kesempatan yang sama.

"Sejak Tuchel datang, mereka selalu menjadi yang terbaik di hampir setiap kategori: gol, kebobolan, penciptaan peluang. Apa yang dia lakukan di sana, anda tak bisa melakukan apapun lagi kecuali memberikan aplaus kepadanya. Luar biasa," tutup Ferdinand.

Semenjak dipegang Tuchel, Chelsea bukan lagi klub yang sama seperti dulu. Lini pertahanan mereka kian rapat dengan torehan 11 clean sheet dari 14 pertandingan di pentas Premier League musim ini.

(FIVE - via Metro.co.uk)

KOMENTAR