BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Percayalah, Harga Diri Pemain MU Juga Hancur Lebur

24-04-2019 09:40 | Richard Andreas

Paul Pogba berduel dengan Lucas Digne sampai terjungkal. (c) PA Paul Pogba berduel dengan Lucas Digne sampai terjungkal. (c) PA

Bola.net - Skuat Manchester United masih belum bisa melupakan rasa malu mereka ketika dihajar Everton empat gol tanpa balas pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (21/4) malam WIB kemarin. Permainan MU pada laga itu sungguh buruk, setiap pemain patut disalahkan atas hasil buruk itu.

Pasca pertandingan tersebut, tidak ada satu pun pemain MU yang membela diri. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer juga mengakui bahwa timnya bersalah. Solskjaer pun langsung meminta maaf pada fans mereka.

MU harus segera bangkit, tetapi kebangkitan itu tidak benar-benar mudah. Setan Merah akan menjamu Manchester City, Kamis (25/4) dini hari WIB nanti.

Derby Manhester itu sebenarnya merupakan wadah sempurna untuk bangkit, tetapi bisa saja MU kian terpuruk jika tidak mampu mengimbangi permainan Man City.

Sebab itu, Solskjaer berharap setiap pemainnya sudah tahu bahwa mereka harus menjawab tantangan. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Harga Diri Hancur

Kekalahan dari Everton tersebut ternyata sangat menyakitkan untuk skuat MU. Harga diri mereka hancur. Para pemain tidak berani menegakkan kepala mereka pasca laga tersebut.

Sebab itu, saat ini mereka tahu apa yang perlu dilakukan saat melawan Man City nanti. Mereka harus menjawab tantangan dan membuktikan diri pada fans setia Setan Merah.

"Harga diri pemain-pemain kami telah dihancurkan - harga diri saya, harga diri klub. Pertandingan ini [vs Man City] merupakan kesempatan hebat untuk memperbaiki semuanya," tutur Solskjaer di Sky Sports.

"Kami tahu kami harus melalui jalan panjang untuk mencapai titik yang kami inginkan, tetapi pertama-tama adalah soal melangkah. Kami harus membuktikan standar yang kami inginkan."

2 dari 2 halaman

Mendukung Pemain

Lebih lanjut, Solskjaer bisa terima bahwa dirinya yang dikritik, tetapi dia tetap meminta fans terus mendukung para pemain. Baginya, hanya para pemain yang bisa mengembalikan identitas MU, dan mereka bisa melakukannya jika terus didukung.

"Dukunglah pemain lagi. Kami tidak bisa mengembalikan tiga poin itu tetapi kami bisa membuktikan bahwa kami adalah tim MU."

"Fokus saya adalah supaya para pemain bisa berjalan di lapangan pada Rabu malam nanti dan pada hari minggu, dengan perasaan bangga bahwa mereka telah memberikan segalanya," tandas dia.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR