BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Percaya Diri! Manchester City Hanya Perlu 85 Poin untuk Jadi Juara Musim Depan

29-07-2019 10:00 | Richard Andreas

Kevin De Bruyne (c) AP Photo Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Bola.net - Kevin De Bruyne meyakini Manchester City mungkin tidak harus mengumpulkan poin besar lagi untuk menjuarai Premier League musim 2019/20 mendatang. De Bruyne yakin kekuatan Man City yang sekarang masih layak jadi juara.

Pasukan Pep Guardiiola ini mengumuplkan total 198 poin untuk menjuarai dua edisi terakhir Premier League. Artinya, Man City tampil luar biasa konsisten sepanjang musim.

Kekuatan sebesar itu tentu menjadikan Man City jadi favorit juara lagi musim depan. De Bruyne tahu tekanan Man City bakal lebih beras, tetapi beban itu justru baik untuk menjaga perkembangan skuad.

Bagaimana pendapat De Bruyne untuk tentang peta persaingan musim depan? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hanya 85 Poin

De Bruyne tahu persaingan musim depan tidak akan jauh berbeda. Namun, dia yakin Man City mungkin hanya membutuhkan 85 poin untuk meraih trofi Premier League ketiga beruntun musim depan.

Baginya, konsistensi performa jauh lebih penting. Man City harus menjaga level tinggi permainan mereka.

"Kami tidak perlu melampaui pencapaian dua musim terakhir - mungkin kami bisa menjuarai musim ini hanya dengan 85 poin," buka De Bruyne di Sky Sports.

"Ini bukan soal perkembangan, ini adalah soal tetap konsisten, mencoba membuktikan diri di setiap laga, mencoba memenangkan setiap laga."

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Singkatnya, De Bruyne yakin pencapaian Man City dalam dua tahun terakhir sungguh luar biasa. Menyamai pencapaian apik tidak selalu mudah, sebab itu fokus mereka adalah tetap konsisten.

"Sepak bola tidak selalu soal tampil lebih baik, sebab terkadang bagaimana anda bisa menjadi lebih baik lagi?" imbuh De bruyne.

"Untuk mengulangi segala hal yang kami dapatkan dalam dua tahun terakhir bakal cukup sulit, tetapi bagus bisa berada dalam posisi ini," tutupnya.

KOMENTAR