BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perbedaan Manchester United dan Liverpool Dijelaskan Oleh Michael Owen

25-01-2021 10:31 | Yaumil Azis

Mason Greenwood berduel berebut bola dengan Thiago Alcantara di laga antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo Mason Greenwood berduel berebut bola dengan Thiago Alcantara di laga antara Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, Senin (25/01/2021) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Laga putaran ke-4 FA Cup yang mempertemukan dua raksasa Inggris, Manchester United dan Liverpool, pada hari Senin (25/1/2021) menarik perhatian banyak orang. Tak terkecuali Michael Owen yang pernah membela kedua tim tersebut.

Manchester United keluar sebagai pemenang dalam laga sengit yang digelar di Old Trafford tersebut dengan skor 3-2. Pada awalnya, mereka sempat tertinggal lebih dulu saat Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-18.

Klub berjuluk the Red Devils tersebut langsung membalikkan kedudukan, masing-masing melalui Mason Greenwood dan Marcus Rashford pada menit ke-26 dan 48. Skor jadi imbang lagi setelah Mo Salah mencetak gol di menit ke-58.

Kemenangan the Red Devils ditentukan oleh Bruno Fernandes pada menit ke-78. Bermain sebagai pengganti, pemain berkebangsaan Portugal tersebut sukses mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Perbedaan MU dengan Liverpool

Owen, saat berbincang kepada BT Sport, bisa melihat adanya perbedaan yang mencolok di antara kedua tim. Ia meyakini kalau Manchester United tampil lebih percaya diri ketimbang Liverpool di laga tersebut.

Manchester United bermain dengan modal kemenangan atas Fulham beberapa hari sebelumnya. Sementara Liverpool baru saja menelan kekalahan ketika menghadapi Burnley di ajang Premier League.

"Saya pikir perbedaan kedua tim hari ini: Salah satunya sangat percaya diri, dalam rentetan performa yang apik pada saat ini dan yang satunya mengalami penurunan," ujar Owen.

"Dia [Mo Salah] akan merasa kecewa dengan dua gol dan tidak berada di sisi yang menang, namun setelahnya sang super sub [Fernandes] masuk. Dia sebenarnya bukan sosok pengganti, namun dia langsung menjadi pembeda," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Liverpool Butuh Bek Baru

Laga ini menunjukkan kebutuhan Liverpool akan sosok bek baru. Pemain muda yang dipercaya tampil di laga kali ini, Rhys Williams, melakukan blunder yang membuat the Red Devils mampu mencetak gol lewat Rashford.

"Dia memilih si anak muda Williams kali ini. Saya kira dia telah membuat semuanya jelas dalam wawancaranya pekan ini, bahwa dia menginginkan seorang bek," tambah Owen.

"Namun ada orang-orang yang memegang kendati, keputusan ada di tangan mereka dan anda harus mengoperasikan klub dengan benar. Kalau uangnya tidak ada, artinya uang memang benar-benar tak ada," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR