BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Diminta Jual Empat Bek Sekaligus

20-08-2020 20:54 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Arsenal (c) AP Photo
Skuat Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang Arsenal Charlie Nicholas menyarankan pada Mikel Arteta untuk menjua empat beknya sekaligus musim panas ini, yakni Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Rob Holding, dan Calum Chambers.

Arsenal diperkirakan bakal berusaha untuk memperbaiki skuatnya pada musim panas ini. Mikel Arteta akan berusaha untuk menyingkirkan skuat warisan Unai Emery.

Sebab skuat tersebut tak cocok dengan gaya main yang diinginkannya. Arteta pun kesulitan untuk bisa membuat Arsenal tampil lebih baik.

Salah satu area yang disebut akan mendapat perhatian dan diperbaiki adalah lini belakang. Lini tersebut sudah menjadi masalah dalam beberapa musim belakangan ini.

1 dari 3 halaman

Pertahankan Bellerin

Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin (c) AP Photo
Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin (c) AP Photo

Banyak fans Arsenal yang menyerukan agar Hector Bellerin didepak secepatnya. Sebab performanya tak seperti saat sebelum ia mengalami cedera.

Akan tetapi Charlie Nicholas berpendapat Bellerin tak perlu dijual. Ia yakin pemain Spanyol itu masih bisa kembali ke level terbaiknya.

"Saya akan merenungkan dan melihat, orang-orang menyebut, seseorang seperti Bellerin jika uang yang tepat datang," ujar Nicholas pada Sky Sports.

“Sekarang, Bellerin telah menjadi bintang tapi sejak cedera parahnya ia tidak pernah benar-benar pulih sepenuhnya. Jika kita bisa membuatnya bugar lagi dan membuatnya tampil apik lagi, maka saya setuju Bellerin tetap di sini," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Shkodran Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo
Bek Arsenal, Shkodran Mustafi. (c) AP Photo

Charlie Nicholas kemudian menyebut nama empat pemain yang harusnya dijual oleh Arsenal pada musim panas ini. Semuanya adalah pemain di sektor bek tengah.

Yang pertama harus pergi adalah Shkodran Mustafi. Kemudian Sokratis Papastathopoulos.

“Mustafi akan dijual. Ia cedera sekarang tapi ia akan dijual, ia harus pergi. Sokratis saya pikir akan berkata: 'Di usia saya, saya harus pergi'," seru Nicholas.

3 dari 3 halaman

Rob Holding dan Calum Chambers

Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). (c) AP Photo
Pemain Arsenal, Calum Chambers (kanan). (c) AP Photo

Kemudian ia menyebutkan nama Rob Holding. Ia mengatakan bek tersebut tak cocok bermain di Arsenal.

"Rob Holding, tidak ada masalah dengannya, saya rasa Arsenal tidak membantunya. Itu adalah langkah yang salah pada waktu yang salah untuk anak itu. Saya pikir jika tawaran yang tepat datang, ia akan pergi," ujarnya.

Calum Chambers juga masuk daftar jual Charlie Nicholas. Hal ini harus dilakukan demi kebaikan sang pemain sendiri.

“Jelas Calum Chambers, yang telah keluar masuk klub dalam jumlah yang luar biasa, harus pergi demi dirinya sendiri, daripada masa depan jangka panjangnya di Arsenal - itu tidak ada," cetusnya.

“Jadi akan ada empat yang keluar, Anda mendapatkan uangnya. Anda menggantikan mereka," seru Nicholas.

Arsenal sendiri belakangan ini dikaitkan dengan nama Gabriel Magalhaes. Kabarnya The Gunners berpeluang besar mendapatkannya meski bek Lille itu juga diminati Manchester United dan Napoli.

(Sky Sports)

KOMENTAR