BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Perayaan Juara Tertunda karena COVID-19, Bagaimana Perasaan Liverpool?

14-03-2020 03:21 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool James Milner (kiri) dan Takumi Minamino tertunduk lesu setelah Alvaro Morata mencetak gol ketiga Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Liga Champions di Anfield, Kamis (12/3/20) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Liverpool James Milner (kiri) dan Takumi Minamino tertunduk lesu setelah Alvaro Morata mencetak gol ketiga Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 Liga Champions di Anfield, Kamis (12/3/20) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Virus Corona mengganggu keberlangsungan Premier League pada waktu yang tidak tepat. Liverpool pun terpaksa menunda perayaan juara yang sudah tidak pernah dirasakan lagi sejak 30 tahun silam.

Sebelum ini, pihak penyelenggara berniat untuk menggelar laga pekan ke-30 sebagaimana biasanya. Kendati liga-liga lain seperti Serie A dan La Liga telah mengeluarkan mandat untuk menunda kompetisi sementara waktu.

Premier League menyatakan bahwa kompetisi tetap berjalan seperti biasanya pada hari Jumat (13/3/2020). Namun dalam hitungan waktu kurang dari 24 jam, mereka langsung menggelar pertemuan dan memutuskan untuk menunda kompetisi.

Keputusan itu diambil setelah kabar kurang sedap datang dari salah satu klub raksasa, Arsenal. Mikel Arteta yang merupakan pelatihnya dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Reaksi Liverpool

Liverpool, sejatinya, hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Premier League yang sudah lama tidak mampir di kabinet trofinya. Dengan demikian, Mohamed Salah dkk seharusnya bisa berpesta pada akhir bulan Maret nanti.

Sayangnya perayaan tersebut harus ditunda, sebab Premier League memutuskan untuk menunda kompetisi hingga bulan April mendatang. Itupun bisa lebih lama kalau wabah Corona di Inggris belum mereda.

Lantas, bagaimana sikap Liverpool? Ternyata mereka masih bisa berbesar hati dan menerima segala keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah maupun pihak penyelenggara kompetisi.

"Liverpool Football Club telah menerapkan saran pemerintan soal penyebaran virus Corona dan menyambut pernyataan Premier League untuk menunda semua pertandingan," demikian bunyi pernyataan resmi dari klub.

2 dari 2 halaman

Melakukan Tindakan Pencegahan

Sejauh ini, belum ada pemain Liverpool yang dinyatakan positif mengidap virus tersebut. Namun mereka tetap melakukan proses pencegahan guna meminimalkan penyebaran COVID-19 dalam lingkungannya sendiri.

"Klub telah menerapkan tindakan pencegahannya sendiri pada seluruh situs untuk meminimalkan penyebaran virus Corona, dengan meminimalkan kontak dan memperkuat nasihat medis resmi bagi semua yang bertanggung jawab atas kebersihan pribadi," pungkas klub.

Sejauh ini, harapan Liverpool untuk mengangkat trofi pada akhir musim tinggal berasal dari Premier League saja. Pada kompetisi lainnya, seperti FA Cup dan Carabao Cup, sudah tak ada harapan lagi karena mereka telah tersingkir.

Dan baru-baru ini, mereka juga tak bisa melanjutkan kiprahnya dalam ajang Liga Champions. Sebab mereka tumbang di tangan Atletico Madrid dengan agregat 2-4 usai kalah pada laga leg kedua babak 16 besar hari Kamis (12/3/2020).

(Goal International)

KOMENTAR