Pepe Reina Jadi Dalang Kepindahan Kepa ke Chelsea

Bola.net | 10 Agustus 2018, 11:00
 (c) CFC
(c) CFC
-

Kiper asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga, rupanya tidak memilih Chelsea sebagai klub tujuannya sendirian. Kiper berumur 23 tahun itu mengaku bahwa dirinya mendapatkan saran dari mantan pemain Liverpool, Pepe Reina.

Beberapa hari yang lalu, Chelsea merampungkan proses transfer Kepa dari Athletic Bilbao. Klub asuhan Maurizio Sarri itu harus merogoh kocek yang cukup dalam, yakni sebesar 71 juta pounds, untuk mendapatkannya.

Nilai transfer tersebut lantas membuat Kepa merebut status kiper termahal yang baru dipegang kiper anyar Liverpool, Alisson, selama beberapa pekan. Seperti yang diketahui, The Reds mendatangkan kiper asal Brasil itu dari AS Roma dengan mahar 64,5 juta pounds.

Scroll ke bawah untuk baca komentar Kepa

 
1 dari 3 halaman

Didukung Pepe Reina

Pepe Reina (c) AFP

Pepe Reina (c) AFP

Dalam konferensi persnya, Kepa menyatakan bahwa dirinya tidak sendirian saat memutuskan untuk menerima pinangan Chelsea. Ia mengaku mendapatkan saran dari Reina, yang kini membela AC Milan.

"Kepa berkata bahwa dirinya merasa bisa beradaptasi dengan gaya bermain Maurizio Sarri, dan menganggap itu cukup atraktif," tulis akun Twitter Chelsea, @ChelseaFC.

"Dia mengungkapkan bahwa Pepe Reina mendukungnya dengan pengalaman bermain di bawah Sarri bersama Napoli, dan Kepa menambahkan bahwa dirinya merasakan gaya bermain yang sama untuk Spanyol," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Dipengaruhi Pemain Spanyol Lain

Selebrasi Cesar Azpilicueta. (c) CFC

Selebrasi Cesar Azpilicueta. (c) CFC

Selain itu, Kepa juga mengaku bahwa dirinya mendengar banyak hal-hal yang bagus dari rekan-rekan setimnya di timnas Spanyol. Lebih lanjut, sang kiper juga menganggap kepindahannya ke London sebagai langkah baru dalam karirnya.

"Kepa berkata bahwa dirinya mendengar banyak hal-hal baik tentang Chelsea dari pemain Spanyol kami yang bermain bersamanya di timnas," tambah akun Twitter Chelsea.

"Dia menambahkan bahwa kami punya musim baru yang menyenangkan, dan dia gembira bisa mengambil langkah selanjutnya di dalam karir," pungkasnya.

Sebagaimana yang diketahui, Kepa masuk dalam tim Spanyol untuk Piala Dunia 2018 lalu. Ia diplot sebagai deputi David De Gea dan tidak mendapatkan kesempatan tampil satu kali pun dari Fernando Hierro.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Susi Susanti menyalakan kaldron mini di Gunung Bromo dengan obor Asian Games 2018. (c) AFP

Susi Susanti menyalakan kaldron mini di Gunung Bromo dengan obor Asian Games 2018. (c) AFP

(sun/yom)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR