BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pep Guardiola Yakin Rekor Centurion Manchester City Bakal Dipecahkan Liverpool

25-01-2020 05:50 | Ari Prayoga

Josep Guardiola (c) AP Photo Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola merasa yakin bahwa rekor centurion milik timnya bakal mampu dipecahkan Liverpool pada musim 2019-20 ini.

Musim 2017-18 lalu, Manchester City asuhan Guardiola sukses menjuarai Premier League dengan meraih 100 poin. Mereka menjadi tim pertama yang mampu melakukannya di Premier League.

Sementara itu, musim ini Liverpool tampil luar biasa dengan masih belum terkalahkan hingga pekan ke-24, dengan total meraih 22 kemenangan dan satu hasil imbang.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Guardiola

Performa luar biasa Liverpool musim ini pun membuat Guardiola merasa yakin bahwa skuad asuhan Jurgen Klopp bisa memecahkan rekor milik timnya.

"Ya, itu bisa terjadi. Rekor ada untuk dipecahkan," ujar Guardiola ketika ditanya soal peluang Liverpool memecahkan rekor centurion City seperti dikutip Goal International.

"Kami memecahkannya ketika seseorang berkata kami tidak bisa dan cepat atau lambat rekor itu akan dipecahkan lagi. Sejarah berbicara dengan jelas. Tak mudah untuk mengalahkan Liverpool, mereka menemukan cara untuk memenangi laga," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Penurunan Manchester City

Usai mengukir rekor centurion, Manchester City sukses mempertahankan gelar juara pada musim 2018-19 lalu dengan raihan poin 98.

Tak seperti di musim sebelumnya, perjuangan Manchester City meraih gelar musim lalu terbilang berat karena mereka ditempel ketat Liverpool sepanjang musim.

Namun, performa Manchester City musim ini justru mengalami penurunan. Hingga kini The Citizens masih menduduki peringkat dua dengan poin 51, tertinggal 16 angka dari Liverpool.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar