BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pep Guardiola: Ruben Dias Bakal jadi Pemain Kunci Manchester City dalam 6-7 Musim

01-10-2020 15:28 | Ari Prayoga

Pemain Manchester City Ruben Dias. (c) Manchester City Pemain Manchester City Ruben Dias. (c) Manchester City

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola menaruh keyakinan tinggi terhadap bek baru timnya, Ruben Dias yang digaet dari Benfica dengan biaya 62 juta poundsterling.

Sektor pertahanan yang masih rapuh pasca ditinggal Vincent Kompany memang menjadi salah satu akar masalah di Manchester City sejak musim lalu.

Selama jendela transfer musim panas ini, City terus mengejar bek baru. Hasilnya pun didapat ketika mereka sukses memboyong Ruben Dias ke Etihad Stadium.

1 dari 2 halaman

Terima Kasih Pep Guardiola

Perekrutan Ruben Dias ini juga melibatkan Nicolas Otamendi yang sebaliknya direkrut Benfica dengan biaya 14 juta poundsterling. Guardiola pun menyampaikan ucapan terima kasih pada bek asal Argentina tersebut.

"Saya harus berterima kasih kepada Nicolas Otamendi, dia menjadi bagian dari kesuksesan luar biasa yang kami raih dalam beberapa tahun terakhir. Musim di mana kami memenangkan liga dengan 100 poin, dia tampil luar biasa," ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Dia bermain dengan pergelangan kaki patah, dengan 20 jahitan, dia memiliki mentalitas yang hebat jadi saya mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya. Dia akan menjadi salah satu hal yang akan selalu saya ingat tentang klub ini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pujian Pep Guardiola

Meski harus kehilangan Otamendi, akan tetapi Guardiola senang kini timnya memiliki bek yang lebih muda dalam diri Ruben Dias.

"Kami tahu kepribadian Ruben Dias dan saya yakin dia akan menjadi pemain luar biasa selama enam atau tujuh tahun ke depan," tutur Guardiola.

"Kami sangat senang memilikinya. Lini belakang kami sekarang diisi tim muda. Kami mulai berlatih besok dan bakal melaju secepat mungkin," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR