BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pep Guardiola, Pelatih Tim Premier League yang Raih 200 Kemenangan Tercepat dalam Sejarah

28-02-2021 03:03 | Ari Prayoga

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola mencatatkan rekor impresif berkat kemenangan timnya atas West Ham dengan skor 2-1, Sabtu (27/2/2021).

Dalam laga yang dihelat di Etihad Stadium ini, Manchester City unggul lebih dulu lewat gol Ruben Dias yang kemudian disamakan Michail Antonio. City akhirnya memastikan poin penuh lewat aksi John Stones.

Kemenangan ini membawa Manchester City semakin kokoh bertengger di puncak klasemen dengan poin 62, unggul 13 poin dari tim peringkat dua, Manchester United.

1 dari 2 halaman

Rekor Pep Guardiola

Kemenangan atas West Ham ternyata menjadi yang ke-200 ditorehkan Manchester City sejak diasuh Guardiola. Catatan ini diraih dalam partai ke-273 pelatih asal Spanyol tersebut.

Dilansir Opta, Guardiola pun kini menjadi pelatih tim kasta tertinggi Inggris yang sukses meraih 200 kemenangan di semua kompetisi dengan laga paling sedikit.

Guardiola mengalahkan rekor sebelumnya milik Jose Mourinho yang meraih 200 kemenangan pada laga ke-309 dirinya menangani Chelsea.

2 dari 2 halaman

Kemenangan ke-500 Pep Guardiola

Tak hanya itu, raihan poin penuh atas West Ham juga membuat Guardiola mencatatkan kemenangan ke-500 sepanjang kariernya menjadi pelatih tim utama.

Selain 200 kemenangan bersama Manchester City, sebelumnya Guardiola juga sempat meraih 179 kemenangan di Barcelona dan 121 kemenangan di Bayern Munchen.

Sumber: Opta

KOMENTAR