Pep Guardiola: Manchester City Bakal Baik-baik Saja Jika Saya Pergi!

Serafin Unus Pasi | 3 Oktober 2022, 19:08
Manajer Manchester City, Pep Guardiola mencium trofi Premier League 2021-22 (c) AP Photo
Manajer Manchester City, Pep Guardiola mencium trofi Premier League 2021-22 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola baru-baru ini memberikan komentar terkait spekulasi masa depannya. Ia menyebut bahwa The Citizens bakal baik-baik saja tanpa kehadirannya.

Guardiola pertama kali bergabung dengan Manchester City di tahun 2016. Semenjak dilatihnya, The Citizens panen prestasi di mana sang manajer sudah memenangkan banyak trofi juara bagi Manchester biru tersebut.

Kontrak Pep bersama Manchester City akan habis di tahun 2023. Sejauh ini belum ada tanda-tanda ia akan bertahan di Etihad Stadium.

Ketika ditanya mengenai masa depannya, begini jawaban Pep. "Saya rasa klub ini tidak akan mengalami masalah apapun jika saya pergi," ujar Pep yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Persiapan Matang

Pep menilai Manchester City saat ini telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Jadi ia yakin City bakal bisa tetap perkasa tanpa kehadirannya.

"Klub ini tahu apa langkah yang harus mereka ambil jika saya pergi, dan saya 100% yakin akan itu. Klub ini sudah menyusun strategi dengan sangat baik," lanjut Pep.

"Klub ini tahu apa yang harus dilakukan saat ini, setelah piala dunia, musim depan dan musim depannya ini. Ketika klub terlalu bergantung pada satu orang, maka itu akan jadi masalah karena itu berarti klub tersebut tidak solid."

2 dari 4 halaman

Fondasi Bagus

Pep juga menyebut bahwa jika ia pergi, ia sudah menyiapkan fondasi yang bagus untuk Manchester City. Jadi ia yakin City bakal baik-baik saja tanpa kehadirannya.

"Klub ini memiliki fondasi yang bagus. Jika klub ini terlalu bergantung pada Pep, maka tim ini tidak akan bisa seperti sekarang," terang Pep.

"Klub saat ini akan mengambil keputusan penting, dan semua keputusan yang akan diambil untuk kepentingan klub baik untuk hari ini, besok, tahun depan atau di masa depan," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Menang Besar

Pep sendiri baru-baru ini sukses membawa Manchester City meraih kemenangan besar.

Ia membawa The Citizens membabat habis Manchester United dengan skor 6-3.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR