BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pep Guardiola: Liverpool Juara dengan 100 Poin, Premier League Harusnya Khawatir

03-02-2020 06:45 | Ari Prayoga

Josep Guardiola (c) AP Photo
Josep Guardiola (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola menganggap otoritas Premier League harusnya kembali merasa khawatir jika Liverpool menjuarai musim ini dengan raihan 100 poin.

Hingga pekan ke-25, Liverpool memuncaki klasemen dengan keunggulan 22 poin dari rival terdekatnya. Musim ini pasukan The Reds hanya kehilangan dua poin.

Liverpool sejatinya sudah tampil begitu dominan sejak musim lalu, di mana meraih 98 poin. Namun mereka kalah dari Manchester City yang menutup musim dengan rekor 100 poin.

1 dari 2 halaman

Bukan Hal Bagus

Musim ini Liverpool tentu memiliki peluang lebar untuk melampaui raihan 100 poin City. Namun, Guardiola menyebut hal ini harusnya menjadi kekhawatiran tersendiri bagi otoritas liga.

"Dua musim terakhir pemilik Premier League mengatakan bahwa itu tak boleh terjadi lagi, City menjadi juara dengan raihan 100 poin tidak bagus untuk Premier League," ujar Guardiola seperti dikutip Goal International.

"Sekarang Liverpool. Pemilik liga harusnya kembali merasa khawatir," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Harapan Guardiola

Manchester City kembali menuai kekalahan ketika dipaksa menyerah dua gol tanpa balas oleh tuan rumah Tottenham, Minggu (2/2/2020). Guardiola pun berharap timnya belajar banyak dari perjalanan sepanjang musim ini.

"Untuk menjadi lebih baik, bukan hanya memenangi gelar, tapi juga lebih baik untuk diri sendiri, bersaing untuk diri kami sendiri, untuk melakukan apa yang harus kami lakukan," tutur Guardiola.

"Jaraknya sangat besarm, tapi kami memiliki banyak kompetisi di setiap laga, hari ini kami bisa belajar untuk menjadi lebih baik di masa depan," imbuhnya.

"Saya tak terbiasa dengan hal ini tapi inilah yang terjadi, olahraga memang seperti iyu, tim yang terus-menerus menang, menang, dan menang. Terkadang Anda kalah. Untuk bisa memahami mengapa itu membantu membuat Anda menjadi lebih baik," tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR