BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pep Guardiola Ingin 'Culik' Wonderkid Barcelona Ini

04-10-2021 17:00 | Serafin Unus Pasi

Frenkie de Jong merayakan gol skuat Barcelona ke gawang Getafe di pekan ketiga La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (29/08/2021) malam WIB. (c) AP Photo
Frenkie de Jong merayakan gol skuat Barcelona ke gawang Getafe di pekan ketiga La Liga 2021-22 di Camp Nou, Minggu (29/08/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar kurang baik datang bagi Barcelona. Gelandang muda mereka, Nico Gonzalez dilaporkan masuk dalam radar Manchester City.

Nico Gonzalez adalah salah satu pemain muda produk La Masia. Musim ini ia diberi kesempatan oleh Ronald Koeman untuk unjuk gigi di skuat El Blaugrana.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu tergolong tampil cukup baik. Ia total sudah enam kali bermain di tim utama Barcelona, meski kebanyakan masih sebagai pemain pengganti.

Dilansir Fichajes, permainan gelandang 19 tahun itu dipantau Manchester City. Pep Guardiola tertarik memboyongnya ke Etihad Stadium.

Mengapa Guardiola tertarik pada Gonzalez? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kebutuhan Mendesak

Laporan tersebut mengklaim bahwa Pep Guardiola memang tengah berburu gelandang bertahan baru di tahun 2022.

Ini disebabkan Fernandinho usianya kini sudah sangat menua. Sementara kontraknya yang habis di tahun depan kemungkinan tidak diperpanjang.

Jadi City membutuhkan gelandang bertahan baru untuk jangka panjang dan Pep menilai Gonzalez bisa mengisi posisi tersebut.

2 dari 3 halaman

Berpotensi Lepas

Laporan itu juga mengklaim bahwa kans City membajak Gonzalez tergolong cukup besar.

Ini dikarenakan Barcelona tengah mengalami kesulitan keuangan. Sehingga mereka berpotensi harus menjual beberapa pemain mereka untuk menutupi kesulitan keuangan mereka.

Dengan tawaran yang tepat, Gonzalez diyakini bisa jadi milik City di musim depan.

3 dari 3 halaman

Mahar Transfer

Gonzalez saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2024 di Camp Nou.

Ia diprediksi bisa diangkut hanya kurang dari 2 juta Euro saja.

(Fichajes)

KOMENTAR