Pep Guardiola Berharap Banyak Pada Benjamin Mendy

Serafin Unus Pasi | 25 Januari 2019, 11:20
Aksi Benjamin Mendy saat lawan Liverpool. (c) AP Photo
Aksi Benjamin Mendy saat lawan Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola mengaku sangat senang dengan performa yang ditunjukkan Benjamin Mendy. Guardiola menilai sang bek memiliki peran yang krusial untuk timnya di masa depan.

Mendy yang didatangkan dari AS Monaco musim lalu mengalami situasi yang kurang baik. Ia mendapatkan cedera parah di bagian lututnya, sehingga ia harus naik ke meja operasi pada bulan November yang lalu.

Mendy sendiri baru-baru ini kembali beraksi bersama skuat The Citizens. Ia tampil selama 27 menit saat Manchester City mengalahkan Burton pada leg kedua Carabao Cup kemarin.

Guardiola sendiri senang dengan penampilan Mendy dan ia berharap sang pemain bisa menjaga kondisi tubuhnya setelah ini. "Dia bermain dengan baik," buka Guardiola kepada Sporstmole.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca pandangan Guardiola mengenai situasi Mendy.

1 dari 3 halaman

Bebas Cedera

Guardiola sendiri mengaku senang karena Mendy sudah bisa beraksi lagi di tim utamanya.

Guardiola menyebut sang pemain sudah terbebas dari rasa sakit akibat cedera yang ia derita, dan ia menyebut Mendy tinggal memulihkan kondisi fisiknya.

"Saya bicara dengannya setelah pertandingan dan dia bilang bahwa ia sudah tidak merasa sakit. Dia memang sedikit kelelahan namun lututnya sudah tidak sakit lagi dan itulah yang terpenting."

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa

Guardiola sendiri berharap dengan pulihnya Mendy, performa timnya bisa menjadi lebih baik lagi, terutama di sisi pertahanannya.

"Ketika dia bermain, dia bermain dengan baik di sisi sayap kami dan ia melepaskan sejumlah umpan silang yang bagus dan dia benar-benar talenta yang spesial."

"Semoga saja dia bisa selangkah demi selangkah pulih ke kondisi terbaiknya dan ia bisa memberikan kontribusi yang besar bagi tim ini seperti musim lalu." tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR