Pep Guardiola akan Segera Dapat Kontrak Baru di Manchester City

Abdi Rafi Akmal | 23 November 2022, 04:00
Pep Guardiola akan Segera Dapat Kontrak Baru di Manchester City
Ekspresi Pep Guardiola pada laga Manchester City vs Fulham di pekan ke-12 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Prestasi tanpa henti yang diberikan Josep Guardiola kepada Manchester City membuat relasi keduanya masih berjalan baik-baik saja. Pelatih yang biasa disapa Pep itu kabarnya akan segera mendapatkan kontrak baru.

Pep datang ke Man City pada 2016 dengan CV mentereng. Ia membawa kejayaan pada dua klub sebelumnya, Barcelona dan Bayern Munchen.

Pep tidak pergi karena penurunan prestasi seperti pelatih pada umumnya. Ia pergi karena ada tawaran lebih menarik dari Man City.

Total sudah 11 trofi yang ia persembahkan kepada Man City sepanjang periode tersebut. Musim ini pelatih berusia 51 tahun itu masih sangat mungkin menambah koleksi trofinya.

1 dari 4 halaman

Pembaharuan saat Piala Dunia

Proyek yang masih berjalan menjanjikan membuat Man City ingin memberikan kontrak baru kepada Pep. The Guardian melaporkan kontrak tersebut akan diberikan saat Piala Dunia masih berlangsung.

Keputusan itu diambil karena durasi kontrak Pep tinggal sedikit lagi. Pep bisa langsung meninggalkan Man City pada akhir musim 2022/2023.

Untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak menyenangkan, Man City mengambil keputusan cepat untuk memberikan kontrak baru.

2 dari 4 halaman

Kontrak Jangka Pendek

Kontrak yang akan disodorkan Man City rupanya bukan jangka panjang, tetapi jangka pendek. Pep hanya diberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun.

Dengan demikian, Pep akan bertahan di Man City setidaknya sampai 2024. Kabarnya juga ada opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun yang berarti bisa membuat Pep bertahan maksimal sampai 2025.

Walaupun berdurasi singkat, peningkatan gajinya cukup pesat. Laporan yang sama menyebutkan bahwa Pep akan menerima 20 juta Poundsterling dalam satu tahun.

3 dari 4 halaman

Regenerasi Skuad

Striker Manchester City Erling Haaland dan Josep Guardiola. (c) AP Photo

Striker Manchester City Erling Haaland dan Josep Guardiola. (c) AP Photo

Pembaharuan kontrak ini disinyalir tidak lepas dari upaya Man City untuk meregenerasi skuadnya. Kebetulan di tim inti saat ini banyak dihuni pemain-pemain yang tidak lagi muda.

Pep sudah melakukan regenerasi itu dengan membeli Julian Alvarez, Sergio Gomez, hingga Erling Haaland.

Rencana regenerasi ini akan terus berlangsung. Pemain yang kali ini sedang dibidik adalah Jude Bellingham.

Sumber: The Guardian

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR