BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penyakit Arsenal: Dominan, Banyak Peluang, tapi Sulit Bikin Gol

07-03-2021 18:30 | Richard Andreas

Burnley vs Arsenal di pekan ke-27 Pemier League musim 2020/2021 (c) AP Photo Burnley vs Arsenal di pekan ke-27 Pemier League musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mengaku kecewa atas permainan Arsenal yang kembali menubruk masalah yang sama. The Gunners dominan membawa bola, tapi dominasi itu tidak berguna karena tidak terkonversi jadi gol.

Teranyar, Sabtu (6/3/2021) kemarin, Arsenal hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Burnley di Turf Moor. Hasil ini mempersulit perjuangan Arsenal menembus empat besar.

Arteta betul-betul kecewa dengan hasil imbang Arsenal kali ini. Seharusnya mereka bisa menang karena sudah bermain baik dan menciptakan banyak peluang.

Sayangnya The Gunners kembali diserang penyakit lama, ada pula insiden penalti yang tidak dihadiahkan. Apa kata Arteta?

1 dari 2 halaman

Mengecewakan

Hasil imbang biasanya tidak begitu buruk, tergantung situasinya. Namun, kali ini ARteta benar-benar kecewa dengan kegagalan meraih poin penuh. Arsenal gagal menuntaskan peluang dan gagal bertahan dengan baik.

"Saya sangat kecewa dengan hasil akhir ini. Faktanya kami menciptakan begitu banyak peluang besar tapi hanya bisa mencetak satu gol," kata Arteta di Arsenal.com.

"Ketika Anda melakukan itu dan Anda menghadiahkan gol untuk lawan seperti yang kami lakukan, lalu ada keputusan wasit yang tidak menguntungkan Anda, bakal sangat sulit memenangi pertandingan."

2 dari 2 halaman

Seharusnya bisa kill the game

Inti masalah Arsenal ada pada peluang yang terbuang sia-sia. Mereka bisa unggul 1-0 terlebih dahulu, seharusnya bisa mencetak gol kedua dan ketiga untuk mengakhiri perlawanan lawan.

"Kami memulai laga dengan baik dan seharusnya pada saat itulah kami bisa menuntaskan pertandingan. Seharusnya bisa dua atau tiga gol dan pertandingan selesai," lanjut Arteta.

"Kami memberi mereka harapan karena kami menghadiahkan gol di situasi yang sebenarnya sudah kami latih, tapi itu memang bisa terjadi," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR