BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penilaian Ljungberg untuk Arsenal: Jelas Masih Butuh Belanja Pemain Baru

23-11-2020 20:31 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Leeds United vs Arsenal, Minggu (22/11/2020) berakhir tanpa gol. (c) Pool Getty via AP Photo Duel Leeds United vs Arsenal, Minggu (22/11/2020) berakhir tanpa gol. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal Freddie Ljungberg menilai skuat The Gunners saat ini belum cukup kuat untuk bersaing meraih gelar juara dan masih butuh memperkuat timnya dengan merekrut pemain-pemain baru.

Musim panas kemarin Arsenal sudah membeli sejumlah pemain baru. Di antaranya Thomas Partey dan Gabriel Magalhaes.

Performa Arsenal pun tampak membaik. Akan tetapi mereka belum mampu meraih hasil-hasil apik secara konsisten.

Mereka sempat menang atas Manchester United. Namun kemudian mereka ditekuk oleh Aston Villa dengan skor 3-0.

Terbaru, mereka kesulitan bermain melawan Leeds United. Arsenal akhirnya hanya bisa meraih hasil 0-0.

1 dari 2 halaman

Arsenal Butuh Belanja Pemain Baru

Freddie Ljungberg mengatakan Arsenal saat ini jelas masih belum tampil sesuai ekspektasi Mikel Arteta. Meskipun mereka punya beberapa pemain baru yang bagus.

Menurut Ljungberg, Arsenal tampaknya masih butuh asupan pemain baru. Ia yakin amunisi baru itu akan bisa mengangkat performa The Gunners.

"Ini tidak mudah. Seperti yang ia [Arteta] katakan, ia pikir ini akan menjadi sedikit [turun naik] seperti roller coaster," serunya pada Sky Sports.

“Jika Anda melihatnya dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir mereka memiliki pemain bagus di sana, tapi tentu saja mereka perlu berinvestasi lagi dalam skuat mereka. Itu jelas bagi semua orang yang melihatnya," cetusnya.

"Saya pikir mereka melakukan bisnis yang bagus di posisi bek tengah musim panas ini, tetapi jika Anda melihat klub-klub besar - City atau Liverpool - mereka memiliki pemain yang benar-benar top di posisi-posisi tertentu," serunya.

2 dari 2 halaman

Arteta Butuh Waktu

Freddie Ljungberg menambahkan, saat ini fans Arsenal harus bersabar pada Mikel Arteta. Mereka harus tetap percaya kepadanya karena pembenahan skuat The Gunners itu butuh proses dan waktu.

“Saya pikir Anda perlu memberi Arteta sedikit waktu, ini adalah pekerjaan pertamanya di manajemen. Ia butuh waktu, seperti yang ia katakan, dia butuh waktu untuk mengimplementasikan idenya, tapi tentu saja, itu sulit."

“Ketika ia pertama kali masuk, orang-orang sedikit terkejut dengan bagaimana ia bermain, ketika kami kembali melawan tim-tim besar, kami menggunakan [Pierre-Emerick] Aubameyang untuk serangan balik, dengan bek sayap oposisi yang terlalu ofensif."

“Apa yang saya lihat sekarang, ketika Anda melihat pertandingan Leicester di Emirates, mereka duduk sedikit santai, dengan tidak banyak ruang yang bisa ditemui oleh full-back. Saya pikir orang-orang telah melihat bagaimana mereka bermain, lalu yang penting adalah, bagaimana Anda menciptakan peluang dengan cara yang berbeda?”

Arsenal sekarang berada di posisi 11 klasemen sementara Premier League. Sedangkan di Liga Europa, mereka berada di puncak klasemen Grup B.

(Sky Sports)

KOMENTAR