BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Penilaian Klopp Soal Wajah Baru Palace di Tangan Vieira: Kuat di Depan!

18-09-2021 01:38 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai Crystal Palace kini tampil beda di bawah asuhan Patrick Vieira dan ia mewaspadai lini serangnya yang dianggapnya sangat berbahaya.

Musim lalu Palace masih dilatih oleh pelatih kawakan, Roy Hodgson. Pelatih asal Inggris itu pensiun di akhir musim 2020-21.

Musim ini, Palace telah memiliki pelatih baru. Ia adalah legenda Arsenal, Patrick Vieira.

Dari empat laga, Palace kalah sekali, imbang dua kali dan sekali menang. Namun satu kemenangan itu didapat dari tim sekelas Totteham.

1 dari 3 halaman

Pujian Klopp untuk Vieira di Palace

Penampilan Crystal Palace memang tak bisa dianggap bagus sejauh ini. Itu jika merunut pada hasil-hasil yang didapat oleh tim tersebut.

Namun demikian, Jurgen Klopp tetap memberikan pujian pada Crystal Palace dan pelatih barunya, Patrick Vieira. Ia mengatakan pelatih asal Prancis itu memiliki visi yang jelas terkait bagaimana timnya harus bermain.

"Besar sekali. Saya harus mengatakan bahwa tim bermain sepak bola yang tepat dan ia jelas memiliki ide yang jelas tentang bagaimana ia ingin mengatur timnya, Anda bisa melihatnya. Ia membawa pemain baru, menggunakannya," ucapnya pada laman resmi Liverpool.

2 dari 3 halaman

Klopp Waspadai Lini Serang Palace

Jurgen Klopp kemudian menyebut Crystal Palace punya satu lini yang sangat berbahaya yakni lini serangnya. Ia mengatakan lini tersebut begitu kuat dengan kombinasi pemain baru dengan lama.

Palace punya pemain sekelas Wilfried Zaha, Jordan Ayew, dan Christian Benteke. Dan kini mereka punya pemain baru seperti Edouard Odsonne.

"Saya selalu mengatakan itu luar biasa betapa kuatnya mereka di depan dengan semua pemain yang mereka miliki: sekarang [Odsonne] Edouard masuk dan mencetak dua gol, jelas memiliki rekor mencetak gol yang cukup baik. [Jordan] Ayew, [Christian] Benteke, anak laki-laki dari Mainz dan [Wilfried] Zaha jelas," tuturnya.

Selain itu, Klopp menyebut lini tengah Palace juga terbilang kuat. Ada beberapa pemain yang bagus di lini tersebut.

"Jadi itu kualitas yang luar biasa dan sekarang di lini tengah, [Cheikhou] Kouyate kembali ke posisinya, [Conor] Gallagher – Saya tidak yakin Anda masih bisa mengatakan dia berbakat ketika ia bermain untuk [Inggris] U21, tapi ia benar-benar pemain bagus, dan kemudian posisi ketiga [James] McArthur atau siapa pun bisa bermain di sana," terangnya.

3 dari 3 halaman

Liverpool Harus Tampil Bagus

Jurgen Klopp memprediksi Crystal Palace akan tampil apik saat bersua dengan skuat Liverpool. Namun ia juga yakin timnya juga akan menampilkan performa terbaiknya melawan The Eagles.

"Ini adalah tim yang layak dengan ide bermain sepak bola yang nyata. Jadi, ini adalah perubahan dan mereka akan tampil dengan baik, saya cukup yakin," serunya.

"Tetapi kami ingin, dan harus, tampil dengan baik juga. Jadi besok semoga kami bisa melakukannya," tandas Klopp.

Musim lalu di Anfield, Liverpool berhasil menang dengan skor 2-0 atas Crystal Palace. Sementara itu sebelumnya di markas Palace, pasukan Jurgen Klopp menang telak 0-7!

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR