BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penilaian Keane: Banyak Pemain yang Tak Pantas Berada di Skuat MU

17-12-2018 06:58 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat MU merayakan gol Jesse Lingard ke gawang Liverpool. (c) AFP Skuat MU merayakan gol Jesse Lingard ke gawang Liverpool. (c) AFP

Bola.net - Legenda Manchester United Roy Keane menganggap banyak pemain yang saat ini sebenarnya tak pantas untuk memperkuat skuat Setan Merah.

Pernyataan itu terlontar dari mulutnya setelah menyaksikan Setan Merah dihabisi oleh Liverpool di Anfield dengan skor 3-1. Saat itu The Reds benar-benar mendominasi MU hampir selama 90 menit.

Liverpool mendominasi penguasaan bola dan MU pun dipaksa untuk terus bertahan selama hampir 90 menit. United juga tak kuasa membendung pasukan Jurgen Klopp yang puluhan kali melepas tembakan ke lini pertahanan mereka, meski tak semuanya tepat menyasar gawang David De Gea.

Kekalahan ini membuat MU mencatatkan start terburuk di liga dalam 28 tahun terakhir. Sekarang United hanya bisa meraih 26 poin dari 17 pertandingan.

1 dari 3 halaman

Tak Pantas Bela MU


Usai pertandingan, Keane memberikan penilaiannya dengan tegas terhadap para pemain MU. Menurutnya, sebagian pemain yang ada sekarang memang bagus tapi tak cukup bagus untuk membela United.

"Liverpool mendominasi setiap aspek pertandingan: penguasaan bola, gol, tembakan, tendangan sudut..." keluhnya pada Sky Sports.

"Itu adalah kecemasan besar saya sebelum pertandingan. Saya melihat United dan berpikir, 'apakah mereka akan benar-benar ketahuan hari ini?' Dan itu memang kejadian. Ini adalah kekhawatiran besar bagi United ke depannya," cetusnya.

"Saya yakin banyak pemain yang bermain untuk Manchester United hari ini tidak cukup bagus untuk Manchester United. Saya pikir mereka pemain bagus - tetapi tidak cukup bagus untuk Manchester United," tegas Keane.

2 dari 3 halaman

Investasi Lagi


Keane kemudian meminta manajemen MU untuk segera mengatasi masalah itu. Caranya dengan berinvestasi alias tak perlu berpikir dua kali untuk membeli pemain-pemain baru.

"Saya pikir para pemain di luar sana hari ini sudah memberikan yang terbaik. Saya hanya berpikir mereka kurang bagus," kata Keane.

"Secara bertahan mereka kurang bagus. Saya tahu orang akan mengatakan mereka sudah menghabiskan uang untuk beberapa pemain bertahan tetapi mereka belum cukup bagus. Pergi dan beli pemain lagi. Anda adalah Manchester United. Klub besar," serunya.

"Secara defensif Anda harus mendapatkan semacam fondasi untuk maju. Anda harus mencoba untuk meraih beberapa clean sheet. Mereka tampil berantakan. Jika Liverpool benar-benar tampil dalam performa terbaiknya di 10 atau 15 menit terakhir mereka bisa saja mencetak empat atau lima gol," klaimnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video Time Out yang membahas tentang tiga alasan Manchester United wajib memecat Jose Mourinho. Apa saja alasannya?

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR