BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Penggawa Chelsea Dominasi Starting XI Terbaik Pekan Kelima Premier League 2021/2022

21-09-2021 11:27 | Gia Yuda Pradana

Selebrasi skuad Chelsea untuk gol Thiago Silva kontra Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Chelsea untuk gol Thiago Silva kontra Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sukses meraih puncak klasemen sementara Premier League 2021/2022. Pada pekan kelima kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut, The Blues berada di puncak klasemen dengan koleksi 13 angka dari lima laga.

Pada laga terakhir mereka, yang dihelat di Tottenham Hotspur Stadium, akhir pekan ini, Chelsea sukses mengalahkan Spurs tiga gol tanpa balas.

Apiknya performa Chelsea pada akhir pekan ini berpengaruh terhadap komposisi pemain terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored. Ada empat pemain skuad besutan Thomas Tuchel tersebut yang masuk ke dalam daftar ini. Mereka adalah Thiago Silva, Antonio Rudiger, N'Golo Kante, dan Marcos Alonso.

Selain empat pemain Chelsea tersebut, siapa lagi yang masuk ke dalam daftar starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11 halaman

Karl Darlow

Aksi kiper Newcastle, Karl Darlow (c) AP Photo
Aksi kiper Newcastle, Karl Darlow (c) AP Photo

Karl Darlow terpilih sebagai penjaga gawang dalam starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored. Kiper Newcastle United ini mendapat nilai 7,81 untuk penampilannya pada laga kontra Leeds United lalu. Dalam laga tersebut, Darlow yang harus absen beberapa lama memang tak mampu menghindarkan gawangnya dari kebobolan. Namun, pada laga yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut, ia tampil ciamik dan mencatatkan sembilan penyelamatan ciamik.

2 dari 11 halaman

Matty Cash

Watford vs Aston Villa di pekan ke-1 Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Watford vs Aston Villa di pekan ke-1 Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Di sektor fullback kanan dalam starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored ada nama Matty Cash. Penggawa Aston Villa ini mendapat poin 8,30 untuk performanya pada laga kontra Everton.

Cash sukses mencetak satu gol dalam laga yang dimenangi Villa dengan skor 3-0 tersebut. Selain itu, pemain 24 tahun tersebut tampil solid dengan satu tackle dan satu intersep pada laga tersebut.

3 dari 11 halaman

Thiago Silva

Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo
Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo

Satu posisi di jantung lini pertahanan dalam starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored ditempati Thiago Silva. Penggawa Chelsea ini mendapat nilai 8,76 untuk performanya pada laga kontra Spurs.

Selain mencetak satu dari tiga gol kemenangan Chelsea pada laga ini, Siva juga tampil solid mengawal lini pertahanan The Blues. Pada laga tersebut, pemain 36 tahun tersebut mencatatkan enam sapuan, tiga intersep, dan satu tackle.

4 dari 11 halaman

Antonio Rudiger

Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Rudiger merupakan pemain Chelsea kedua, sekaligus partner Silva, di jantung pertahanan starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored. Bek The Blues ini mendapat ponten 8,31 untuk performanya pada laga kontra Spurs.

Dalam pertandingan ini, sama seperti Silva, Rudiger juga mencetak satu dari tiga gol kemenangan Chelsea. Selain itu, ia juga mencatatkan dua sapuan dan dua intersep untuk mengamankan benteng pertahanan Chelsea pada laga tersebut.

5 dari 11 halaman

Kostas Tsimikas

Kostas Tsimikas (c) Liverpool FC Official
Kostas Tsimikas (c) Liverpool FC Official

Di sektor fullback kiri dalam starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored ada nama Kostas Tsimikas. Penggawa Liverpool ini mendapat nilai 8,1 untuk penampilannya pada laga kontra Crystal Palace.

Pada laga kontra Palace, Tsimikas tajam dalam membantu serangan. Ia mencatatkan empat umpan kunci dan satu tembakan. Di sisi lain, pemain 25 tahun ini juga solid dalam bertahan dengan catatan tiga sapuan, tiga tackle, dan dua intersep.

6 dari 11 halaman

Ismaila Sarr

Pemain Watford Ismaila Sarr. (c) AP Photo
Pemain Watford Ismaila Sarr. (c) AP Photo

Pemain Watford, Ismaila Sarr menempati posisi winger kanan dalam starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored. Sarr meraih poin 8,9 untuk penampilannya pada laga kontra Norwich City.

Sarr mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 timnya pada laga kontra Norwich. Selain itu, pemain asal Senegal tersebut juga mencatatkan akurasi umpan sampai 93,1 persen dan lima dribble sukses.

7 dari 11 halaman

Douglas Luiz

Douglas Luiz. (c) AP Photo
Douglas Luiz. (c) AP Photo

Di ruang mesin starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored ada nama Douglas Luiz. Pemain Aston Villa ini mendapat nilai 8,55 untuk penampilannya pada laga kontra Everton.

Dalam pertandingan ini, Luiz mencatatkan satu assist dan lima umpan kunci. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut juga mencatatkan tiga tackle dan satu intersep.

8 dari 11 halaman

N'Golo Kante

Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Sebagai rekan Luiz di ruang mesin dalam starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored ada nama N'Golo Kante. Pemain Chelsea tersebut diganjar ponten 7,93 untuk performanya pada laga kontra Spurs.

Dalam laga tersebut, Kante tak hanya mencetak satu gol. Pemain asal Prancis tersebut juga mencatatkan dua tackle pada laga ini.

9 dari 11 halaman

Marcos Alonso

Selebrasi Marcos Alonso (kiri) usai cetak gol untuk Chelsea (c) AP Photo
Selebrasi Marcos Alonso (kiri) usai cetak gol untuk Chelsea (c) AP Photo

Marcos Alonso menempati sektor sayap kiri dalam starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored. Pemain keempat Chelsea pada daftar tersebut mendapat nilai 8,54 untuk penampilannya pada laga kontra Spurs.

Pada laga ini, pemain asal Spanyol tersebut mencetak satu assist dan empat umpan kunci. Selain itu, pemain berusia 30 tahun tersebut juga solid dalam bertahan dengan catatan empat intersep dan tiga sapuan.

10 dari 11 halaman

Ivan Toney

Brentford di Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Brentford di Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Penggawa Brentford, Ivan Toney, menempati satu posisi di ujung tombak starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 versi Whoscored. Ia diganjar poin 9,31 untuk penampilannya kala membawa timnya meraih kemenangan 2-0 dari Wolverhampton Wanderers.

Pada laga tersebut, Toney mencetak satu gol dan satu assist. Selain itu, ia juga mencatatkan tiga tembakan ke gawang, dua umpan kunci, dan tujuh kali sukses dalam melakukan duel udara.

11 dari 11 halaman

Leandro Trossard

Striker Brighton, Leandro Trossard (c) Pool Getty via AP Photo
Striker Brighton, Leandro Trossard (c) Pool Getty via AP Photo

Sebagai pemain terakhir di starting eleven terbaik pekan kelima Premier League 2021/2022 ada nama Leandro Trossard. Pemain Brighton ini mendapat nilai 8,52 untuk penampilannya kala membawa timnya meraih kemenangan 2-1 dari Leicester City.

Pada laga tersebut, pemain asal Belgia tersebut mencetak satu assist dan empat umpan kunci. Selain itu, ia juga mencatatkan lima dribble sukses dan satu intersep pada laga kontra The Foxes.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR