BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengganti Koscielny? Unai Emery: Saya Mau 3 Sampai 5 Kapten

17-07-2019 13:30 | Richard Andreas

Laurent Koscielny (c) AP Photo Laurent Koscielny (c) AP Photo

Bola.net - Unai Emery tampaknya tidak terlalu mencemaskan masalah kapten baru Arsenal untuk musim 2019/20 mendatang. Dia yakin ada banyak pemimpin dalam skuad Arsenal yang sekarang untuk mengemban tugas tersebut.

Adapun dalam beberapa tahun terakhir ban kapten Arsenal disandang oleh Laurent Koscielny. Bek Prancis ini melakukan tugasnya dengan baik, dia pemimpin yang mumpuni.

Sayangnya, Koscielny tampaknya harus kehilangan ban kapten itu musim depan. Dia berulah dan sengaja mangkir dari pramusim Arsenal. Kabarnya, Koscielny ngotot pulang ke Prancis untuk menyambut tawaran Bordeaux.

Artinya, Emery punya satu tugas baru: mencari kapten Arsenal berikutnya. Beberapa nama sempat diusulkan, dengan Granit Xhaka sebagai kandidat utama.

"Kami sudah sedikit berbicara tentang masalah ini tahun lalu ketika kami masih punya Laurent, Petr Cech, dan [Aaron] Ramsey," buka Emery di Arsenal.com.

"Saat ini, Koscielny terikat kontrak dengan kami, tetapi saya kira mereka akan berbicara, klub dengan dia, tentang apakah dia akan terus bermain di sini atau tidak."

Artinya, Emery pun tahu bahwa Arsenal bakal kehilangan Koscielny. Dia harus mencari kapten baru yang bisa membimbing tim.

Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Lima Kapten Arsenal

Emery tak cemas karena sudah mengantongi beberapa nama yang layak jadi kapten Arsenal. Dia bisa mengandalkan Granit Xhaka, Mesut Ozil, atau Nacho Monreal.

"Kami punya beberapa pemain dengan kapasitas itu [menjadi kapten]. Salah satunya Granit [Xhaka]. Tahun lalu dia juga beberapa kali bermain sebagai kapten, dan dia bersikap seperti kapten di ruang ganti," sambung Emery.

"Kami juga masih punya Mesut dan Nacho, juga beberapa pemain lain, mereka bisa mengambil posisi ini. Saya menginginkan tiga sampai lima kapten dalam tim," tandasnya.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR