BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pengakuan Tuchel, Chelsea Berubah Usai Kalah dari Man City

22-01-2022 07:00 | Richard Andreas

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sedang mencoba keluar dari momentum negatif usai dikalahkan Manchester City pekan lalu. The Blues seharusnya bersaing untuk jadi juara.

The Blues takluk 0-2 dari Man City dalam duel Premier League, 15 Januari 2022. Kekalahan ini jadi pukulan telak, jarak dari Man City melebar dan semakin sulit dikejar.

Setelah itu, 19 Januari 2022, Chelsea kembali tersandung saat ditahan imbang Brighton dengan skor 1-1. Permainan pasukan Thomas Tuchel dianggap sangat buruk di pertandingan ini.

Diduga skuad Chelsea masih terdampak secara emosional akibat kekalahan dari Man City. Lalu apa kata Tuchel?

1 dari 3 halaman

Hanya satu pertandingan

Tuchel mengakui permainan Chelsea lawan Brighton mengecewakan. Skuadnya kehilangan konsentrasi, tidak bermain sebaik seharusnya. Meski begitu, Tuchel yakin tidak perlu ada kekhawatiran lebih.

"Hanya satu pertandingan [permainan Chelsea merosot], yaitu laga lawan Brighton. Tidak sampai terjadi di beberapa pertandingan sebab kami telah melewati beberapa pertandingan apik sebelumnya," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Meski kami tidak selalu meraih hasil memuaskan, pertandingan berjalan dengan baik. Pola pikir dan sikap para pemain selalu berada di level yang dibutuhkan."

2 dari 3 halaman

Ada yang berubah

Mason Mount berduel dengan Steven Alzate di laga Brighton vs Chelsea, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Mason Mount berduel dengan Steven Alzate di laga Brighton vs Chelsea, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Tuchel mengakui kekalahan dari Man City telah mengubah banyak hal. Seharusnya Chelsea bersaing ketat dengan Man City, tapi hasil itu seolah-olah mengakhiri pertarungan mereka.

"Setelah kekalahan dari Man City dan selisih poin terbuka sangat lebar, lalu kami bermain lagi dua hari setelahnya, saya bisa melihat dan merasakan bahwa ada emosi yang mengganggu kami," lanjut Tuchel.

"Mungkin itu rasa frustrasi, mungkin kekecewaan, tapi sulit bagi kami untuk mencapai level top sebagai tim di hari seperti itu."

3 dari 3 halaman

Tidak perlu berlebihan

Singkatnya, sebagian alasan Chelsea gagal menang atas Brighton adalah karena emosi mereka masih terganggu akibat kekalahan dari Man City sebelumnya. Karena itu Tuchel tidak mau membesar-besarkannya.

"Itu pertama kalinya, jadi Anda tidak harus membesar-besarkannya. Kami telah berlibur selama dua hari dan sekarang ada dua hari lagi untuk bersiap pertandingan di hari Minggu," tutup Tuchel.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR