BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Striker Watford: Di Dalam dan Luar Lapangan, Van Dijk Berbeda

23-10-2020 02:53 | Dimas Ardi Prasetya

Virgil Van Dijk (c) Pool Reuters via AP Photo Virgil Van Dijk (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Striker Watford Troy Deeney mengatakan di atas lapangan Virgil van Dijk adalah pemain yang menakutkan akan tetapi sifatnya beruah 180 derajat begitu berada di luar lapangan.

Van Dijk merupakan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Ia menjadi kunci mengapa lini pertahanan Liverpool sangat sulit ditembus.

Ia juga berperan membantu Liverpool memenangi empat gelar juara dalam dua musim terakhir. Sudah banyak striker yang mengakui ketangguhan Van Dijk.

Erling Braut Haaland, bomber Borussia Dortmund, mengaku kesulitan bermain melawan Van Dijk. Demikian juga dengan Deeney.

Ia sudah beberapa kali berhadapan dengan bek 29 tahun tersebut. Deeney pun mengaku Van Dijk adalah tembok yang sangat kokoh dan bek terbaik saat ini.

1 dari 2 halaman

Van Dijk yang Berbeda

Troy Deeney ternyata sosok yang cukup akrab dengan Virgil van Dijk. Ia pun mengungkapkan fakta yang jarang diketahui publik.

Ia mengatakan Van Dijk memang garang di atas lapangan. Namun sikapnya berubah drastis ketika di luar lapangan.

“Ia sangat sulit untuk dilawan. Ia seperti dua orang yang berbeda, di dalam dan di luar lapangan," bebernya pada talkSPORTS.

"Saya beberapa kali bertukar pesan dengannya dan berbicara dengannya secara pribadi. Ketika (Gerard) Deulofeu cedera, ia mengirimi saya pesan untuk mengiriminya pesan. Itu menunjukkan tentang apa dirinya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Bek Ideal

Troy Deeney lantas menambahkan bahwa Virgil van Dijk mungkin setelah ini akan merasa sedikit tidak senang. Sebab ia kurang suka jika kebaikannya diumbar.

“Ia mungkin tidak ingin itu terjadi. Saya telah membunuhnya sedikit. Ia orang yang seperti itu," ujarnya.
Lebih lanjut, Deeney mengatakan bahwa Van Dijk merupakan tipe bek yang ideal. Ia yakin semua tim akan senang memiliki pemain seperti dirinya.

“Tapi ketika ia di lapangan ia hanya ingin menang. Itu benar-benar tipe orang terbaik ketika mereka berbeda di dalam dan luar lapangan," puji Deeney.

Virgil van Dijk sendiri untuk saat ini terpaksa tak bisa merumput dalam jangka waktu yang lama. Sebab ia mengalami cedera ACL.

(talkSPORT)

KOMENTAR