BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Robertson: Sempat Ragu Alisson Akan Bisa Jebol Gawang West Brom

17-05-2021 19:13 | Dimas Ardi Prasetya

Kiper Liverpool, Alisson Becker, mencetak gol ke gawang West Brom di The Hawthorns, Minggu (16/05/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo Kiper Liverpool, Alisson Becker, mencetak gol ke gawang West Brom di The Hawthorns, Minggu (16/05/2021) malam WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool Andrew Robertson mengaku ia awalnya sempat merasa tak yakin Alisson Becker akan bisa mencetak gol ke gawang West Brom.

Liverpool butuh kemenangan saat bertandang ke The Hawthorns Stadium pada pekan ke-36 Premier League 2020-21, hari Minggu

(16/05/2021) malam WIB. Sebab hanya tambahan tiga poin yang akan menjaga peluang mereka untuk bisa masuk ke zona empat besar liga.

Liverpool awalnya sempat tertinggal lebih dahulu. Gawang Alisson dijebol oleh Hal Robson-Kanu pada menit ke-15.

Namun Liverpool kemudian bisa menyamakan skor berkat tendangan placing Mohamed Salah pada menit ke-33. Namun setelah itu The Reds kesulitan untuk bisa mencetak gol keduanya.

1 dari 2 halaman

Liverpool yang Pantang Menyerah

Liverpool terus berusaha menggedor pertahanan West Brom sampai laga babak kedua akan berakhir. Dan saat pertandingan terlihat akan berakhir dengan skor 1-1, Alisson Becker maju menjadi penyelamat.

Ia ikut maju saat Liverpool mendapat sepak pojok di menit terakhir tambahan waktu babak kedua. Alisson kemudian sukses menyundul bola dan mengarahkannya ke tiang jauh. Gol!

Andrew Roberston mengatakan, ada pelajaran penting yang didapat Liverpool di laga ini. Ia menyebut hasil positif bisa didapat apabila sebuah tim terus berjuang pantang menyerah.

"Saya sudah menyerah sekarang untuk mencoba menggambarkannya [gol Alisson]. Tim ini, saya telah mengatakannya berkali-kali - tentu saja itu mungkin ketika kami mengejar gelar dan hal-hal seperti itu - tetapi kami tidak tahu kapan harus menyerah," serunya pada situs resmii Liverpool.

"Kami terus berjuang, kami terus melaju, kami terus menggali. Kami memiliki beberapa peluang yang sangat bagus [dalam] 10 menit terakhir dan kami tidak bisa menemukan peluang itu," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Sempat tak Yakin Alisson Akan Bisa Cetak Gol

Andrew Robertson kemudian mengaku, ia sebenarnya sempat merasa ragu keputusan Alisson Becker untuk maju akan menghasilkan gol. Maka dari itu ia pun memutuskan untuk tak ikut maju.

Ia memilih untuk menjaga di garis tengah untuk berjaga-jaga, seandainya lawan menguasai bola dan melancarkan serangan balik. Pada akhirnya, ia mengaku terkesan pada gol sundulan Alisson itu.

"Kemudian Anda mendapatkan tendangan sudut dan saya melihat Ali berlari di samping saya dan saya berpikir, 'Saya tidak yakin tentang ini.' Saya kembali ke garis tengah dan setiap striker di dunia saya pikir senang dengan sundulan itu - itu luar biasa," puji Robertson.

Alisson Becker pun mencatatkan sejarah dengan gol ke gawang West Brom itu. Ia jadi kiper pertama Liverpool yang bisa mencetak gol sejak klub itu berdiri tahun 1892 silam.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR