BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Rio Ferdinand: Ingin Boyong Aubameyang ke Manchester United

06-01-2021 18:59 | Dimas Ardi Prasetya

Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal mengalahkan Manchester United, Minggu (1/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal mengalahkan Manchester United, Minggu (1/11/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengaku ia kagum pada Pierre-Emerick Aubameyang dan sempat berharap ingin melihatnya bermain di Old Trafford.

Aubameyang sempat mengalami masa-masa sulit di awal karirnya. Akan tetapi semuanya berubah setelah ia pindah ke Borussia Dortmund pada tahun 2013.

Di klub Bundesliga itu, Aubameyang tampil gacor. Selama di Dortmund, ia mengemas 141 gol dari 213 pertandingan di semua ajang pertandingan.

Performa Aubameyang itu kemudian membuat banyak klub tertarik kepadanya. Namun pada akhirnya Arsenal jadi klub yang beruntung bisa mendapatkan jasanya pada Januari 2018.

1 dari 2 halaman

Ferdinand Ingin Aubameyang ke MU

Rio Ferdinand mengaku ia sangat terkesan dengan performa Pierre-Emerick Aubameyang saat bersama Borussia Dortmund. Saking terkesannya, ia pun pernah berharap striker Gabon tersebut mau pindah ke Manchester United.

"Saya mencintai Aubameyang. Saya rasa ia adalah pemain yang luar biasa yang akan saya cintai di tim saya," seru Ferdinand pada akun Youtube Five.

"Saya ingin Manchester United membelinya sebelum ia pergi ke Arsenal. Saya pikir ia pemain yang sangat top dan finisher yang luar biasa," pujinya.

Saat ini, Aubameyang mengalami penurunan performa secara drastis. Ferdinand pun berharap dalam waktu dekat pemain 31 tahun tersebut bisa kembali menemukan performa terbaiknya.

"Apa yang ia lakukan musim lalu tidak tertandingi, tapi musim ini Arsenal membutuhkan dirinya agar bisa gacor lagi, sesegera mungkin!" tegasnya.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Arteta Pada Aubameyang

Manajer Arsenal Mikel Arteta sempat memberikan pembelaan kepada Pierre-Emerick Aubameyang. Ia mengatakan tugas mencetak gol itu sebenarnya bukan hanya untuk Aubameyang saja.

"Kami tidak bisa terus-menerus meletakkan beban di pundak Auba untuk mencetak gol," kata Arteta.

"Kami membutuhkan kontribusi. Para gelandang perlu mencetak lebih banyak dan memberikan lebih banyak assist, dan kami juga membutuhkan gol dari pemain sayap kami," serunya.

"Laca [Alexandre Lacazette] sedang dalam performa yang bagus dan telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya, yang kami butuhkan dari para striker kami," tuturnya.

Pierre-Emerick Aubameyang sejauh ini telah bermain sebanyak 126 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 75 gol dan 16 assist.

(Youtube/Five/Sportbible)

KOMENTAR