BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Olivier Giroud Terkait Januari 2020: Ingin Pindah dan Diminati 4 Klub

29-03-2020 07:55 | Asad Arifin

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Bola.net - Januari 2020 menjadi bulan yang berat bagi Olivier Giroud. Dia mengakui ingin pindah dari Chelsea dan empat klub menyatakan minatnya. Hanya saja, semua rencana tidak berjalan mulus dan dia harus bertahan di Chelsea.

Olivier Giroud diprediksi bakal sulit mendapatkan tempat utama di skuad Chelsea pada musim 2019/2020 ini. Namun, sanksi larangan transfer membuat Chelsea tidak berniat melepas pemain asal Prancis pada awal musim.

Tammy Abraham dan Michy Batshuayi lebih sering mendapat kesempatan mengisi lini depan ketika musim berjalan. Keputusan Frank Lampard itu membuat Olivier Giroud kecewa dan membuka peluang pindah klub di tengah musim.

Pemenang Piala Dunia 2018 ini mengaku sudah menjalin komunikasi dengan klub peminat. Inter Milan menjadi destinasi idaman pemain berusia 33 tahun andai Chelsea melepasnya pada awal tahun.

1 dari 2 halaman

Mengapa Olivier Giroud Gagal Pindah dari Chelsea

Sampai Desember 2019, Olivier Giroud hanya lima kali dimainkan pada laga Premier League. Itu pun tidak selalu bermain penuh. Terkadang diganti atau menjadi pengganti. Situasi yang membuat Olivier Giroud merasa kecewa.

"Pada Januari, saya melihat diri saya jauh dari Chelsea," kata Olivier Giroud kepada Telefoot.

"Saya melihat enam bulan yang rumit di depan saya. Itu sebabnya saya memiliki keinginan untuk mengubah pemandangan. Saya mencoba pergi pada bulan Januari. Itu semua dilakukan, tetapi pada akhirnya Chelsea tidak ingin membiarkan saya pergi," kata Olivier Giroud.

Chelsea awalnya siap untuk melepas Olivier Giroud. The Blues pun sudah mendekati pemain Lyon, Moussa Dembele. Sempat ada kesepakatan, tetapi Lyon menarik diri. Upaya Chelsea untuk mendapatkan Edinson Cavani dari PSG pun kandas.

"Saya hanya bisa pergi dengan syarat mereka menemukan penggantinya. Saya masih berharap untuk pergi pada 31 Januari," rapat mantan pemain Arsenal tersebut.

2 dari 2 halaman

Inter Milan Tujuan Utama Olivier Giroud

Olivier Giroud sudah menimbang empat tawaran yang masuk padanya andai dilepas Chelsea. Lyon, Lazio dan Tottenham dianggap menarik, tetapi pindah ke Inter Milan menjadi prioritas bagi Olivier Giroud. Dia terpikat dengan proyek yang dibangun Inter Milan.

"Saya berbicara dengan Antonio Conte [pelatih Inter Milan] di telepon, dia mengenal saya sejak dia membawa saya ke Chelsea: itu merupakan keuntungan bagi saya."

"Selain itu, Inter bermain di Liga Champions. Mereka klub yang hebat. Lazio benar-benar mencoba segalanya, bahkan datang ke London untuk mencoba sesuatu, tetapi kesepakatan itu diblokir," ucap Olivier Giroud.

Setelah gagal pindah pada Januari 2020 lalu, Olivier Giroud dipastikan berganti klub pada musim depan. Sebab, kontraknya dengan Chelsea akan habis pada Juni 2020.

Sumber: Telefoot

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland