BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pengakuan Kieran Tierney: Arsenal Memang Pantas Dibully

14-12-2020 11:55 | Ari Prayoga

Pemain Burnley merayakan gol bunuh diri Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates Stadium, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo
Pemain Burnley merayakan gol bunuh diri Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang di Emirates Stadium, Senin (14/12/2020) dini hari WIB. (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Bek kiri Arsenal, Kieran Tierney mengakui bahwa timnya layak mendapat cemoohan dari suporter usai menelan kekalahan 0-1 ketika menjamu Burnley, Senin (14/12/2020) dini hari WIB.

Partai melawan Burnley Ini menjadi laga kandang pertama Arsenal yang bisa disaksikan oleh suporter secara langsung di Emirates Stadium sejak adanya pandemi Covid-19.

Sayang, Arsenal justru mengecewakan pendukung setia mereka setelah gol bunuh diri Pierre-Emerick Aubameyang di babak kedua memastikan raihan poin penuh bagi tim tamu.

Selepas peluit panjang ditiupkan wasit, fans Arsenal di tribun pun ramai-ramai mencemooh tim kesayangan mereka sendiri, sesuatu yang dirasa Tierney pantas didapatkan timnya.

"[Ejekan] itu pantas. Mereka datang ke sini dan mendukung kami," ujar Tierney kepada Sky Sports seusai pertandingan.

1 dari 2 halaman

Ogah Salahkan Xhaka

Sebelum gol tim tamu tercipta, Arsenal lebih dulu harus kehilangan Granit Xhaka yang mendapat kartu merah karena mencecik leher Ashley Westwood.

Meski demikian, Tierney menolak anggapan bahwa kartu merah Xhaka menjadi penyebab kekalahan Arsenal. Namun, Tierney mengakui bahwa permainan timnya terpengaruh setelah insiden tersebut.

"Sulit untuk mengatakan kartu merah membuat kami kalah. Itu akan selalu lebih sulit," tutur Tierney.

"Kami tidak menunjukkan kepada manajer apa yang bisa kami lakukan dan seberapa besar kami percaya padanya," imbuhnya.

"Setiap pertandingan ada tanda-tanda kami melakukan sedikit lebih baik tetapi itu masih belum cukup baik. Saat jeda turun minum kami harus memimpin tetapi kami tak melakukannya," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Tekad Tierney

Arsenal kini tercecer di posisi 15 klasemen dengan hanya meraih empat kemenangan dalam 12 laga yang sudah dilakoni di Premier League musim ini.

"Kerja keras adalah satu-satunya hal [yang dapat memperbaiki ini], tidak ada yang lain. Tidak ada alasan. Tidak ada yang dapat saya katakan yang akan membuat orang percaya bahwa hal positif akan muncul dari ini," kata Tierney.

"Kami beruntung memiliki manajer yang hebat. Kami hanya perlu tampil lebih baik di lapangan." tegasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR