BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan, Jurgen Klopp Ngefans dengan Thiago Alcantara

06-07-2020 08:45 | Yaumil Azis

Thiago Alcantara (c) DFL Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, secara terang-terangan mengakui suka dengan Thiago Alcantara. Namun ia enggan meladeni rumor yang mengatakan bahwa timnya sedang mengejar pemain Bayern Munchen tersebut.

Spekulasi soal kedekatan Liverpool dengan Thiago sudah berhembus sejak pekan ini. Diketahui bahwa the Reds adalah tujuan sang pemain saat bursa transfer musim panas resmi dibuka.

Kontrak Thiago sendiri bersama Die Bavarians menyisakan satu tahun lagi. Menurut sejumlah laporan, perbincangan antara sang pemain dengan klub menemui jalan buntu.

Artinya, Bayern Munchen harus melepas pemain asal Spanyol tersebut tahun ini. Jika tidak, mereka terancam kehilangan dirinya secara gratis saat kontraknya selesai pada bulan Juni 2021 mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Jurgen Klopp

Kebenaran rumor ini kemudian dipertanyakan oleh awak media usai Liverpool mengalahkan Aston Villa di pentas Premier League hari Minggu (5/7/2020) kemarin. Klopp pun memberikan jawabannya.

Pria asal Jerman itu mengakui bahwa dirinya tertarik dengan kualitas yang bisa diberikan oleh Thiago. Namun ia menolak untuk menambah api rumor yang sedang berkobar saat ini.

"Akankah anda terkejut bila saya memberikan jawaban soal itu? Saya tidak pernah menjawab pertanyaan seperti ini," ujarnya seperti yang dikutip dari Goal International.

"Thiago Alcantara adalah pemain yang sangat bagus. Seperti kebanyakan pemain di luar sana, saya sangat menyukainya. Hanya itu yang bisa saya katakan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Munchen Ingin Pertahankan Thiago

CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, mengakui bahwa dirinya mencium gelagat kalau sang pemain tengah mencari tantangan baru. Namun ia menegaskan bahwa Liverpool belum melakukan pendekatan.

Hansi Flick selaku pelatih Bayern Munchen sendiri ingin Thiago tetap memperkuat tim asuhannya musim depan. Dan ia sedang berupaya sekuat tenaga untuk meyakinkan Thiago agar mau bertahan.

Thiago melewatkan banyak pertandingan sejak kompetisi domestik di Jerman dimulai kembali akibat cedera. Namun, ia sempat mencatatkan penampilan sebagai pengganti kala Munchen mengalahkan Bayer Leverkusen di final DFB-Pokal.

(Goal International)

KOMENTAR