BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Jurgen Klopp: Diogo Jota Sudah Lama Masuk Daftar Incaran Liverpool

29-09-2020 09:35 | Ari Prayoga

Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota (tengah) ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (29/9/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Diogo Jota (tengah) ke gawang Arsenal dalam laga lanjutan Premier League, Selasa (29/9/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa ia sudah lama mengincar Diogo Jota sebelum akhirnya sukses menggaetnya pada musim panas ini.

Beberapa waktu lalu, Liverpool merekrut Jota dari Wolverhampton dengan biaya transfer yang ditaksir mencapai 45 juta poundsterling termasuk bonus.

Jota pun langsung tampil gemilang dengan mencetak gol dalam laga debutnya bersama Liverpool di Premier League dalam laga versus Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari tadi.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Jurgen Klopp

Setelah menjalani debutnya dalam laga Carabao Cup versus Lincoln City tengah pekan lalu, Jota kembali masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan melawan Arsenal.

Masuk menggantikan Sadio Mane pada menit ke-80, selang delapan menit kemudianJota sukses menggetarkan gawang lawan. Klopp pun mengakui sudah mengincar Jota sejak lama.

"Saya sangat puas dengan Diogo Jota, Pemain top. Sangat sulit untuk meningkatkan permainan tim seperti kami. Dia sudah berada dalam daftar incaran saya selama dua atau tiga tahun, dan sekarang dia di sini," ujar Klopp kepada BBC Sport.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Liverpool

Dalam laga kontra Arsenal, Liverpool ejatinya sempat tertinggal lebih dulu setelah Alexandre Lacazette sukses membobol gawang Alisson Becker memanfaatkan kesalahan kontrol Andy Robertson.

Liverpool akhirnya sukses membalikkan kedudukan lewat gol yang dicetak Sadio Mane dan Andy Robertson. Keunggulan 2-1 tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Gol debut Diogo Jota di penghujung babak kedua pun melengkapi kemenangan Liverpool menjadi 3-1 sekaligus membuat The Reds sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga lawan Premier League musim ini.

Selanjutnya, Liverpool akan kembali menjamu Arsenal di Anfield, tetapi kali ini dalam ajang Carabao Cup sebelum kemudian menghadapi Aston Villa di Premier League.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR