BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Henderson: Pernah Nyaris Habisi Luis Suarez

14-11-2019 22:49 | Dimas Ardi Prasetya

Jordan Henderson (c) AP Photo Jordan Henderson (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku pernah nyaris akan menghabisi Luis Suarez karena bersikap tidak respek pada dirinya.

Suarez dibeli oleh Liverpool pada Januari 2011 silam. Ia direkrut pada Januari 2011.

Enam bulan kemudian, Henderson datang ke Anfield. Ia dibeli dari klub Sundeland.

Saat itu Henderson masih berusia 20 tahun. Ia mengaku saat tiba di Anfield, Suarez tak memberikan sambutan yang hangat kepada dirinya.

1 dari 2 halaman

Menyakiti Perasaan

Henderson merasa bahwa Suarez kala itu tak merasa dirinya cukup bagus untuk gabung Liverpool, atau bermain bersamanya. Hal itu terlihat dari gestur tubuh pria Uruguay tersebut.

“Saya berusaha melakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan. Sebagai seorang pemain bola, ada kritik dan orang-orang meragukan Anda sepanjang waktu," bukanya pada audioboom.com.

“Pada waktu itu, saya adalah pemain muda dan ada satu atau dua hal yang dilakukan Luis dalam latihan yang tidak saya sukai," bebernya. “Itu membuat saya merasa saya tidak cukup baik untuk berada di tim yang sama dalam latihan."

"Lengannya naik seperti 'apa-apaan, apa yang ia lakukan', seperti saya seharusnya tidak ada di sana. Itu benar-benar menyakiti saya. Ia melakukannya tiga kali dan kemudian saya meledak dan saya siap menghabisinya," aku Henderson.

2 dari 2 halaman

Jadi Teman Dekat

Luis Suarez (c) AP Photo Luis Suarez (c) AP Photo

Henderson juga sempat diragukan oleh sebagian fans Liverpool. Namun pada akhirnya mampu menunjukkan mengapa The Reds memboyongnya ke Anfield.

Setelah menunjukkan kemampuannya, hubungan Henderson dengan Suarez pun membaik. Mereka bahkan berteman dekat.

“Sejak saat itu, saya memiliki hubungan yang baik dengan Luis. Game berikutnya saya memberikannya assist untuk golnya," kenang Henderson.

"Ia brilian dengan saya setelah itu dan saya benar-benar dekat dengannya setelah itu dan ia adalah pemain besar lain yang saya pelajari," tandas Henderson.

Luis Suarez meninggalkan Liverpool pada tahun 2014. Jordan Henderson sendiri terus bertahan dan kini telah mencatatkan 339 penampilan bersama The Reds di semua ajang kompetisi.

(audioboom)

KOMENTAR

Maria Ozawa Dukung Timnas Indonesia U-22 Saat Hadapi Thailand