BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pengakuan Guardiola, Manchester City Kalah Firepower!

25-09-2021 08:00 | Richard Andreas

Selebrasi Phil Foden usai mencetak gol di laga Manchester City vs Wycombe, Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Phil Foden usai mencetak gol di laga Manchester City vs Wycombe, Carabao Cup 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola mengakui bahwa Manchester City punya kelemahan jika dibandingkan dengan rival-rival Premier League. Mereka tidak punya striker level top.

Kelemahan ini sudah terlihat sejak musim lalu dan Man City coba memperbaikinya di bursa transfer musim panas. Namun, pada akhirnya tidak ada striker baru yang bisa didatangkan Man City.

Juara Premier League ini mencoba merekrut Harry Kane, tapi tidak bisa mencapai kesepakatan dengan Tottenham perihal harga.

Di sisi lain, rival-rival Man City semakin kuat. Chelsea merekrut Romelu Lukaku dan Manchester United memulangkan Cristiano Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Tidak punya senjata seperti rival

Musim lalu Man City masih sangat kuat meski bermain tanpa striker. Namun, Guardiola harus mengakui bahwa musim ini situasinya berbeda. Man City tidak punya senjata mematikan seperti rival.

"Kami bisa selamat [tanpa striker] dengan cara kami bermain. Ada dua opsi yang kami punya sekarang: komplain atau menegaskan bahwa kami punya pemain-pemain luar biasa," ujar Pep di Mancity.com.

"Kami tidak punya senjata yang dimiliki tim-tim lain seperti Chelsea, United, atau Tottenham, atau tim-tim lain, jadi kami harus memaksimalkan apa yang bisa kami lakukan sebagai tim."

2 dari 2 halaman

Main sebagai tim

Sempat muncul dugaan bahwa Guardiola memang tidak terlalu menyukai striker murni, tapi dugaan itu dibantah keras olehnya. Pep mengaku selalu mengandalkan striker-striker top.

"Kami tidak punya pemain yang bisa mencetak 25 gol di liga seorang diri, jadi kami harus melakukannya sebagai tim. Itulah yang akan kami coba lakukan musim ini," lanjut Pep.

"Saya selalu punya striker sepanjang karier saya. Sama seperti kiper, striker adalah spesialis. Saya pernah bekerja dengan Samuel Eto'o, Henry," tandasnya.

Sumber: Manchester City

KOMENTAR