Pengakuan Frontal Granit Xhaka: Tak Yakin Bakal Jadi Teman Baik Fans Arsenal

Dimas Ardi Prasetya | 28 Desember 2021, 20:59
Granit Xhaka. (c) AP Photo
Granit Xhaka. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal Granit Xhaka mengatakan ia tak yakin akan bisa menjadi teman baik bagi fans The Gunners.


Pemain asal Swiss itu memang tak memiliki hubungan yang baik dengan fans Arsenal. Ia pernah berseteru dengan mereka pada Oktober 2019 silam.

Sebelum itu Xhaka sering mendapat cemoohan dari The Gooners, sebutan fans Arsenal. Ia akhirnya tak bisa menahan emosinya lagi.

Saat melangkah keluar lapangan di laga lawan Crystal Palace, ia melancarkan serangan balik pada fans Arsenal. Ia menunjukkan gestur tak sopan dan menyumpahi para fans tersebut.

1 dari 4 halaman

Pencopotan Ban Kapten

Buntut dari insiden itu, Granit Xhaka tak lagi dipercaya menjadi kapten tim Arsenal. Padahal ia mendapat jabatan tersebut belum terlalu lama.

Hubungan dengan fans tentunya memburuk. Bahkan keluarganya pun terseret dalam permasalahan tersebut.
Xhaka juga sempat diparkir beberapa waktu dari skuat Arsenal. Ia sempat disebut bakal cabut dari Emirates Stadium.

Namun ternyata ia tetap bertahan di Arsenal. Setelah situasi mendingin, ia pun bermain lagi di skuat asuhan Mikel Arteta.

Penampilan Xhaka pun membaik. Ini membuat fans Arsenal terpecah menjadi dua; ada yang mendukungnya dan ada yang masih tetap membencinya.

2 dari 4 halaman

Xhaka tak Akan Jadi Teman Baik Fans Arsenal

Granit Xhaka kemudian membahas momen perselisihannya dengan fans Arsenal tersebut. Ia mengakui bahwa hubungannya dengan The Gooners memang makin membaik.

Namun ia mengatakan bahwa dirinya dan fans tersebut tak akan pernah bisa menjadi lebih dekat lagi. Meski demikian ia menegaskan akan selalu memberikan yang terbaik bagi Arsenal ke depannya.

"Setelah apa yang terjadi dua tahun lalu, kami sangat jauh satu sama lain. Saya pikir kami selangkah demi selangkah semakin dekat," serunya pada The Athletic.

"Saya tidak percaya kami akan menjadi teman baik. Tapi yang bisa saya katakan kepada orang-orang adalah dari hari pertama hingga hari terakhir saya di sini, saya akan melakukan segalanya untuk klub sepak bola ini," tegas Xhaka.

3 dari 4 halaman

Sulit Hindari Kesalahan

Akan tetapi Granit Xhaka juga memberikan pesan tambahan pada fans Arsenal. Ia memperingatkan mereka bahwa ke depannya ia mungkin akan membuat kesalahan lagi, karena hal tersebut merupakan hal yang wajar sebagai manusia.

“Saya akan membuat kesalahan karena semua orang melakukannya. Kami tidak sempurna. Tapi saya akan memberikan 100 persen di setiap sesi latihan dan setiap pertandingan. Ini adalah pesan saya kepada para penggemar," serunya.

"Kadang-kadang Anda memiliki kesalahpahaman dan saya percaya ini adalah satu-satunya alasan untuk masalah yang kami miliki di antara kami. Saya merasakan lebih banyak cinta daripada satu atau dua tahun yang lalu tetapi ini adalah proses yang lambat yang harus kami lakukan satu sama lain," seru Xhaka.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR