BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Ferguson: Jurgen Klopp Telepon Pukul 3 Pagi untuk Bilang Liverpool Juara

28-07-2020 08:48 | Asad Arifin

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku dibangunkan Jurgen Klopp pukul tiga pagi. Lewat sambungan telepon, Jurgen Klopp memberi tahu Ferguson bahwa Liverpool sudah juara Premier League musim 2019/2020.

Cerita itu diungkapkan Sir Alex Ferguson ketika mengumumkan pemenang Manajer Terbaik Tahun Ini versi Asosiasi Manajer Liga (LMA), Senin (27/7/2020) waktu setempat. Gelar diberikan untuk Jurgen Klopp atas suksesnya di Liverpool.

Sir Alex Ferguson memberikan pujian tinggi kepada Klopp saat mengumumkan pemenang penghargaan bergengsi itu. Menurutnya, Jurgen Klopp sangat layak menyabet penghargaan itu.

Bahkan, Ferguson tidak terlalu kesal meskipun Klopp membangunkannya tengah malam hanya untuk memberi tahu Liverpool juara liga. Padahal Liverpool dan Manchester United merupakan seteru klasik dan saling berebut status sebagai tim terhebat di ranah Inggris.

Ferguson tidak menjelaskan dengan mendetail apa latar belakang dan tujuan Klopp bela-belain langsung meneleponnya saat Liverpool merayakan gelar liga.

"Anda benar-benar layak menerima penghargaan ini, level performa tim Anda luar biasa. Kepribadian Anda memengaruhi performa klub. Benar-benar penampilan yang luar biasa," kata Ferguson saat mengumumkan penghargaan untuk Jurgen Klopp, seperti dilansir Sky Sports.

"Saya akan memaafkan Anda yang telah membangunkan saya pada pukul 03.30 dini hari untuk memberi tahu saya kalian memenangi liga! Terima kasih, tapi apa pun itu, Anda benar-benar layak menerimanya. Selamat!" sambung Ferguson.

1 dari 1 halaman

Masih Kalah dari Manchester United

Sir Alex Ferguson (c) Bolanet Sir Alex Ferguson (c) Bolanet

Liverpool memenangi Premier League 2019/2020 dengan raihan 99 poin dan unggul 18 angka atas peringkat kedua, Manchester City.

Gelar tersebut terasa sangat spesial bagi The Reds yang telah menunggu selama 30 tahun. Bagi The Reds, titel liga itu juga menjadi kali pertama di era Premier League.

Tak heran, Liverpool begitu gegap gempita merayakan kemenangan bersejarah itu. Kegembiraan meluap-luap juga dirasakan Klopp yang telah mendapatkan tempat spesial di buku sejarah The Reds.

Liverpool total sudah mengoleksi 19 gelar liga sepanjang sejarah klub. Namun, mereka bukan klub yang terbanyak mengoleksi titel liga. The Reds masih kalah satu titel dibanding Manchester United yang mengoleksi 20 trofi liga.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri, 28 Juli 2020)

KOMENTAR