BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pengakuan Eks Bek Manchester United: Dibenci Gerrard Meski tak Lakukan Kesalahan Apa pun

29-07-2021 21:25 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Gerrard (c) AFP
Steven Gerrard (c) AFP

Bola.net - Eks bek Manchester United Rafael da Silva mengaku Wayne Rooney pernah mengatakan pada dirinya bahwa ia dan saudara kembarnya yakni Fabio begitu dibenci oleh legenda Liverpool Steven Gerrard.

Rafael dan Fabio adalah pesepak bola kembar yang berasal dari Brasil. Mereka merapat ke Manchester United pada tahun 2008 silam.

Mereka sama-sama diboyong dari Fluminense. Rafael membela United sampai tahun 2015 dan kemudian gabung Lyon.

Sementara itu Fabio meninggalkan Old Trafford setahun lebih cepat. Ia memutuskan untuk pindah ke Cardiff City.

1 dari 2 halaman

Dibenci Gerrard

Selama membela Manchester United, Rafael da Silva tentu sudah merasakan berbagai pengalaman. Salah satunya berduel melawan rival Setan Merah, Liverpool.

Rafael kemudian menceritakan rivalitas MU dan Liverpool begitu kuat sampai-sampai memengaruhi para pemain. Salah satunya adalah Steven Gerrard.

Ia mengaku Gerrard begitu membenci dirinya dan adiknya. Rafael mengetahui hal itu setelah diberitahu oleh Wayne Rooney.

“Wayne Rooney memberi tahu kami bahwa Steven Gerrard membenci kami. Ia mengatakan bahwa Gerrard mengatakan kepadanya dalam tugas internasional, 'Si kembar itu, mereka (maaf) bajingan!'," ungkap Rafael pada The Athletic.

2 dari 2 halaman

Sama Bencinya

Rafael da Silva pun mengaku, ia merasa heran mengapa Steven Gerrard sampai begitu membenci dirinya dan saudara kembarnya. Padahal ia mengaku tak pernah berbuat kesalahan apa pun pada pria yang dulu menjadi kapten Liverpool itu.

Namun Rafael mengaku ia akhirnya bisa memahami kebencian tersebut. Ia merasa hal tersebut memang wajar dan ia pun mengakui dirinya sebenarnya juga merasakan hal yang sama pada Gerrard.

Kami tidak pernah melakukan apa pun padanya kecuali memakai warna merah yang berbeda. Saya kira hanya itu yang diperlukan," tuturnya.

"Dan sejujurnya, saya mengerti apa yang ia maksud. Perasaan itu sama," ketus Rafael.

Sekarang ini Rafael da Silva bermain di klub Turki Istanbul Basaksehir. Sementara itu Steven Gerrard kini melatih klub Skotlandia Glasgow Rangers.

(The Athletic)

KOMENTAR