BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Carragher: Manchester United Kandidat Juara Premier League 2020-21

21-01-2021 22:57 | Dimas Ardi Prasetya

Duel Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Duel Liverpool vs Manchester United, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Jamie Carragher mengakui bahwa selain The Reds dan Manchester City, Manchester United juga layak disebut sebagai kandidat juara Premier League musim 2020-21 ini.

Kompetisi Premier League musim ini jauh lebih seru dibandingkan musim lalu. Sebab tak ada tim yang benar-benar dominan seperti Liverpool.

The Reds memang masih tetap tim yang kuat. Itu terbukti dengan keberhasilan mereka jadi pemuncak klasemen selama beberapa waktu.

Namun performa mereka belakangan ini menurun. Alhasil pucuk klasemen sekarang dikuasai oleh Man United, yang bangkit secara perlahan setelah di awal musim mengalami masa-masa sulit.

Sebelum Liverpool dan Manchester United, tim lain sempat pula menguasai puncak klasemen. Sebut saja Leicester City dan Tottenham.

1 dari 2 halaman

Carragher Senang Lihat Persaingan yang Seru

Dinamisnya pergerakan tim-tim di papan atas klasemen Premier League musim ini membuat Jamie Carragher senang. Sebab itu artinya kompetisi berlangsung dengan seru.

Carragher mengakui ia sebenarnya ingin melihat Liverpool juara. Namun ia juga berharap kompetisi tak berlangsung seperti musim lalu.

"Kami ingin melihat tim lain lebih dekat dengan Liverpool karena kami membutuhkannya untuk lebih kompetitif daripada musim lalu. Dari perspektif Liverpool, sangat menyenangkan memenangkan liga dengan cara yang mereka lakukan musim lalu, tetapi Anda ingin melihat perburuan gelar yang kompetitif dan kami tidak benar-benar mendapatkannya musim lalu," tuturnya pada Goal.

"Kami tidak ingin tim mana pun unggul 20 atau 30 poin dan sementara saya ingin Liverpool memenangkan liga, tentu saja, saya ingin melihat mereka dalam perburuan gelar yang ketat dan memenangkannya pada hari terakhir musim ini dengan cara yang menarik, sampai ke saat terakhir," serunya.

"Jika satu atau dua tim teratas mendapatkan 99 dan 100 poin setiap musim, itu berarti ada lebih sedikit poin untuk dibagikan dan tim-tim di bawah terdampar tanpa poin dan tim-tim di luar perburuan gelar berada jauh dari pesaing juara," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Manchester United Juga Kandidat Juara

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Manchester United sekarang mampu menguasai puncak klasemen. Banyak yang menilai MU kini layak dianggap sebagai kandidat juara liga.

Jamie Carragher pun mengamini hal tersebut. Ia merasa MU kini layak disandingkan dengan Liverpool serta Manchester City.

"Saya ingin melihat total poin yang dibutuhkan untuk memenangkan Premier League turun menjadi kurang dari 90 poin musim ini karena itu berarti kami memiliki perburuan gelar yang lebih menarik dan itulah yang kami dapatkan sekarang," serunya.

"Satu minggu Anda merasa United keluar dari situ, kemudian dua minggu kemudian mereka berada di puncak. Spurs berada di sana untuk sementara waktu. Chelsea mengalami saat-saat ketika mereka tampak mengancam," ujarnya.

"Bagi saya, itu masih akan berada di antara City dan Liverpool pada akhir musim, tetapi Man Utd telah menempatkan diri mereka dalam persaingan," cetus Carragher.

Manchester United saat ini masih kokoh di puncak klasemen Premier League 2020-21 dengan raihan 40 poin dari 19 laga. Sementara itu Manchester City ada di posisi kedua dan Liverpool di peringkat empat, di bawah Leicester City.

(Goal)

KOMENTAR