Pengakuan Arteta: Tottenham Masih Lebih Baik dari Arsenal

Richard Andreas | 5 Desember 2020, 07:40
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo
Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Duel perdana kontra Tottenham di Premier League 2020/21 ini akan berjalan lebih sulit bagi Arsenal. The Gunners ada di posisi inferior, yang mengacu pada performa dan klasemen sementara.

Ya, saat ini Spurs duduk di puncak klasemen dengan 21 poin dari 10 pertandingan. Pasukan Jose Mourinho ini merupakan salah satu tim paling tangguh dengan lini serang impresif dan lini belakang stabil.

Arsenal sebaliknya. Tengah terpuruk di peringkat ke-14 dengan 13 poin, sulit mencetak gol, dan sudah kebobolan lebih banyak.

Mikel Arteta pun memahami perbedaan kondisi kedua tim saat ini, dan dia harus mengakui Spurs masih lebih baik dari Arsenal yang sekarang.

Lalu bagaimana asa Arsenal ketika menyambangi Spurs dalam duel pekan ke-11, Minggu (6/12/2020) besok? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Lebih layak

Arteta tahu pengakuan ini pahit, tapi dia harus memuji Spurs yang memang tampil lebih baik, yang melakukan segalanya dengan tepat sasaran. Spurs memuncaki klasemen sementara bukan karena kebetulan.

"Klasemen jadi demikian karena mereka memang lebih layak dari kami dan mereka telah melakukan banyak hal lebih baik dari kami," buka Arteta dikutip dari Goal internasional.

"Pada momen tertentu dalam pertandingan tertentu, mereka tampil lebih baik dan mereka mendapatkan hasil apik."

"Kami harus mengakui itu, tapi kami pun ingin pergi ke sana dan membuat jarak itu jadi tiga poin lebih kecil," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Masih awal

Ya, Arteta tahu sekarang kondisi Arsenal lebih buruk, tapi bukan berarti mereka harus merasa kerdil di hadapan Spurs. Pertandingan besok akan berlangsung panas karena gengsi tinggi antara kedua tim. Laga Derby selalu lebih sengit.

"Saya kira musim masih terlalu dini untuk menilai siapa yang bisa jadi calon juara atau tidak, tapi Anda bisa mengakui mereka ada di posisi apik sekarang karena mereka melakukannya dengan tepat," sambung Arteta.

"Mereka ada dalam momen apik, mereka penuh rasa percaya diri dan Anda bisa melihat bagaimana mereka sangat memercayai apa yang mereka lakukan," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR