BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pengakuan Arteta, Sempat Terkejut dengan Kondisi Tim Saat Pertama Tiba di Arsenal

19-11-2020 11:40 | Richard Andreas

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mengaku masih berusaha menyembukan luka Arsenal yang tersisa dari era Unai Emery. The Gunners membaik, tapi belum benar-benar pulih.

Musim pertama Arteta berjalan cukup baik. Dia menangani tim di pertengahan musim, tapi mampu mempersembahkan trofi Piala FA, torehan yang terbilang manis.

Meski begitu, mungkin hasil kerja terbaik Arteta adalah keberhasilan mendapatkan kepercayaan fans kembali, yang sempat hancur di bawah Emery.

Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Terkejut dengan warisan masalah

Mengutip Metro, Arteta sebenarnya lebih banyak mewarisi masalah dari Emery. Dia menerima tim yang tidak sehat, mulai dari kasus Granit Xhaka vs fans, kasus Mesut Ozil, dan beberapa masalah lainnya.

Arteta pun mengakui itu. Saat pertama kali tiba, dia terkejut melihat jarak antara fans dan tim.

"Anda tidak bisa membangun sesuatu yang baru dengan cepat, ketika sesuatu itu telah rusak dan terluka parah," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Anda dapat melihat perpecahan besar bahkan di antara fans dan tim kami."

"Ketika melihatnya di stadion ini 10 bulan lalu [fans vs tim], saya sangat terkejut," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Harus perlahan

Untungnya Arteta mulai terbukti tepat sebagai pelatih Arsenal. Dia mengembalikan identitas tim, dia membuat keputusan-keputusan berani, dan yang paling penting dia bisa meraih trofi.

"Anda harus membangun ulang ikatan tersebut [fans dan tim], dan untuk melakukannya, Anda harus terlebih dahulu membangun fondasi," lanjut Arteta

"Setelahnya baru Anda bisa memulai proses, dan harus memprioritaskan proses ini sejak awal, serta arah mana yang Anda tuju," tutupnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR