BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pendapat Tuchel Soal Jeda Internasional: Tidak, Tidak, dan Tidak

16-10-2021 06:00 | Richard Andreas

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel mengaku tidak bisa berbuat banyak terkait jadwal pertandingan internasional yang merugikan klub. Dia tahu suara pelatih tidak akan didengar.

Chelsea jadi salah satu klub yang dirugikan jeda internasional dua pekan terakhir. Sebagian pemain kembali mepet dengan jadwal latihan klub, sebagian bahkan tidak bisa bermain.

Kali ini ada kasus Thiago Silva yang dipastikan tidak akan membela Chelsea Dalam duel kontra Brentford, Sabtu (16/10/2021) malam nanti. Silva baru tiba di Inggris pada Jumat pagi waktu setempat.

Chelsea memang punya bek lain, tapi kehilangan Silva jelas merugikan. Untngnya skenario kali ini tidak terlalu merugikan.

1 dari 2 halaman

Kata Tuchel: Tidak, tidak, dan tidak

Tuchel menyampaikan rasa frustrasinya terkait format jeda internasional terakhir ini. Ada terlalu banyak pertandingan dalam waktu singkat. Nahasnya, pendapat pelatih tidak lagi dianggap.

"Tentu saja saya tidak senang, tapi saya sudah tahu ini sebelumnya, jadi tidak ada yang baru. Saya sudah terbiasa dengan banyak masalah di jeda internasional jadi begitulah adanya," kata Tuchel di Chelseafc.com.

"Apakah kami pelatih senang soal jeda itu dan soal jumlah pertandingan yang harus dimainkan pemain kami? Tidak. Apakah kami dimintai pendapat? Tidak. Dan apakah akan ada perubahan? Juga tidak."

2 dari 2 halaman

Sedikit lebih baik

Selain kasus Silva, sebenarnya jeda kali ini tidak terlalu merugikan Chelsea. Tuchel tahu itu, tapi tetap saja menurutnya para pemain akan kesulitan dan kelelahan karena jadwal begitu padat.

"Jeda kali ini sedikit lebih baik bagi kami dalam hal menit bermain dan manajemen pemain. Kami juga bisa memberi kesempatan dua hari istirahat untuk sebagian pemain," lanjut Tuchel.

"Jadi kali ini terasa sedikit lebih baik dari yang sebelumnya, tapi jeda berikutnya juga tidak terlalu jauh. Sekarang kami akan menghadapi tujuh pertandingan sebelum jeda berikutnya," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR