BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pencoretan Ozil Adalah Sebuah Ironi Bagi Arsenal, Kenapa?

22-10-2020 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Mesut Ozil pada laga Liverpool vs Arsenal, Carabao Cup 2019/20. (c) AP Photo
Mesut Ozil pada laga Liverpool vs Arsenal, Carabao Cup 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Eks pemain Arsenal Alan Smith menyebut pencoretan Mesut Ozil dari skuat The Gunners sebenarnya adalah sebuah ironi karena tim Mikel Arteta itu sejatinya butuh seorang pemain kreatif di lini tengahnya.

Ozil merupakan salah satu gelandang dengan kemampuan luar biasa. Kelebihannya adalah ia mampu memberikan assist-assit yang brilian.

Ia sempat mempertontonkan kemampuannya itu di Arsenal. Sayangnya ia tak bisa melakukannya secara konsisten.

Ozil kerap kena kritik dan cercaan dari fans. Kini nasibnya di klub London itu makin mengenaskan. Ia tak didaftarkan ke pentas Premier League dan juga Liga Europa oleh Arteta.

1 dari 2 halaman

Sebuah Ironi

Tak dimasukkannya Mesut Ozil ke dalam skuat Arsenal ini dianggap sebuah ironi oleh Alan Smith. Pasalnya Ozil sebenarnya bisa menjadi jawaban The Gunners terkait kebutuhan mereka mencari seorang gelandang kreatif.

"Ironisnya, Arsenal membutuhkan pemain sejenis itu saat ini, seseorang dari kekuatan kreatif Ozil. Seseorang yang bisa membuka kunci pertahanan saat mereka menghadapi beberapa tantangan baru-baru ini melawan West Ham dan Sheffield United dan itu sulit bagi mereka," cetusnya pada Sky Sports.

“Saya yakin Arteta akan senang jika Ozil empat atau lima tahun yang lalu tersedia. Saya akan mengatakan Arteta memiliki cukup banyak kekuatan di sana, dan jelas gelarnya berubah, jadi saya tidak yakin ini adalah keputusan yang telah diambil dari tangannya," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Ozil Tetap Bertahan Sampai Akhir

Saat ini Mesut Ozil masih memiliki kontrak semusim lagi dengan Arsenal. Alan Smith yakin Ozil nanti akan terus bertahan di Emirates Stadium sampai kontrak itu berakhir.

“Dari sudut pandang Ozil, periode di mana ia memegang erat kontraknya dan ia menolak untuk pindah, di akhir karirnya ia akan merefleksikan bahwa tiga atau empat tahun telah terbuang [sia-sia]," serunya.

“Anda hanya bisa menghargai itu di akhir karir Anda, jadi dari sudut pandang pribadi, ia benar-benar harus mencoba mencari karir di tempat lain. Ia harus menunggu hingga Januari sekarang, dan dengan itu hampir mendekati musim panas mendatang, saya ragu ia akan setuju untuk pindah," tandas Smith.

Mesut Ozil direkrut Arsenal dari Real Madrid pada tahun 2013 silam. Sejauh ini ia telah tampil dalam 254 laga bersama The Gunners.

(Sky Sports)

KOMENTAR