Pencarian Striker Arsenal: Vlahovic Batal, Isak Mirip Henry

Richard Andreas | 28 Januari 2022, 05:00
Ekspresi skuat Arsenal usai dikalahkan Nottingham Forest di laga putaran ketiga FA Cup 2021-22 di City Ground, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Ekspresi skuat Arsenal usai dikalahkan Nottingham Forest di laga putaran ketiga FA Cup 2021-22 di City Ground, Senin (10/01/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal fokus mencari striker begitu bursa transfer Januari 2022 dibuka. Masalahnya, hingga kini The Gunners belum juga mendatangkan pemain yang mereka butuhkan.

Sudah ada beberapa nama striker yang dihubungkan dengan Arsenal. Ada Dusan Vlahovic dari Fiorentina dan Alexander Isak dari Real Sociedad. Keduanya dianggap sebagai kandidat ideal.

Masalahnya, manuver Arsenal terbatas karena keterbatasan dana. Mereka juga tidak bisa menjanjikan kesempatan bermain di Eropa musim depan

Kini bursa transfer akan segera ditutup dalam hitungan hari dan Arsenal belum juga mendatangkan striker baru.

1 dari 2 halaman

Vlahovic sulit

Situasi transfer Arsenal juga diamati oleh analis Premier League, Nigel Winterburn. Menurutnya, Arsenal tidak perlu memaksakan transfer Vlahovic. Kabar teranyar memastikan bahwa Vlahovic akan segera bergabung dengan Juventus.

"Arteta sendiri sudah berkata bahwa klub sedang bekerja keras untuk mendatangkan pemain baru, tapi situasinya sulit. Dan ketika pelatih sudah berkata demikian, artinya mereka tidak bisa mendatangkan pemain yang mereka inginkan," ujar Winterburn di Football London

"Soal Vlahovic, dia sudah lama dihubungkan dengan Arsenal, tapi menurut saya dia selalu ingin bergabung dengan Juventus."

"Sudah waktunya beranjak dari dia, tidak ada gunanya bicara soal pemain yang tidak mau datang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Isak mirip Henry

Winterburn justru lebih tertarik membahas kemungkinan perekrutan Alexander Isak. Menurutnya striker Sociedad itu lebih menarik dan lebih cocok untuk Arsenal. Arteta bisa menyulapnya jadi striker top.

"Arsenal mungkin harus mengambil kesempatan yang ada dan ketika melihat Isak dan gol-golnya, saya jadi ingat Henry," sambung Winterburn.

"Ketika Arsene Wenger mendatangkan Henry, dia bermain sebagai striker sentral, tapi tidak dalam peran striker. Henry biasanya masuk ke area-area kosong di lini tengah dan di sisi kiri."

"Dan jika Anda mengamati Isak, mengamati gol-golnya, sebagian besar datang dari area yang sama," tandasnya.

Sumber: Football London

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR