BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Penampilan Memburuk, Posisi Liverpool Dalam Prediksi Infogol Kembali Jeblok

24-02-2021 12:54 | Gia Yuda Pradana

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Buruknya penampilan Liverpool belakangan ini berpengaruh terhadap prediksi Infogol terkait posisi yang akan ditempati klub tersebut pada klasemen akhir Premier League 2020/2021. Kali ini, The Reds -julukan Liverpool- turun dua peringkat dalam prediksi yang dikeluarkan Infogol.

Dalam prediksi terbaru yang dikeluarkan Infogol, Liverpool hanya menempati posisi lima dalam klasemen akhir Premier League 2020/2021. Padahal, pada awal Februari lalu, Infogol memprediksi Liverpool akan mengakhiri Premier League 2020/2021 ini di peringkat ketiga.

Perubahan prediksi ini tak lepas dari buruknya penampilan Liverpool sepanjang Februari ini. Dalam empat laga Premier League yang dihelat pada Februari ini, skuad besutan Jurgen Klopp ini selalu menelan kekalahan.

Prediksi Infogol sendiri berdasar kombinasi tren pertandingan dan simulasi seluruh pertandingan tersisa. Karenanya, tak heran jika akhirnya posisi Liverpool dalam prediksi klasemen akhir versi Infogol harus melorot.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Dua Kali Turun

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bagi Liverpool, turunnya posisi mereka dalam prediksi Infogol ini bukan yang pertama kalinya. Awal Februari lalu, posisi mereka dalam prediksi Infogol juga sempat melorot.

Waktu itu, posisi mereka turun satu peringkat menjadi peringkat ketiga dalam posisi di klasemen akhir Premier League 2020/2021. Mulanya, Liverpool diprediksi bakal mengakhiri kompetisi musim ini di peringkat kedua, di bawah Manchester City.

2 dari 3 halaman

Digeser Leicester dan Chelsea

Chelsea (c) Pool via AP Chelsea (c) Pool via AP

Turunnya Liverpool diiringi naiknya Leicester dan Chelsea. Dua tim ini naik peringkat, menggantikan liverpool yang turun kelas.

Leicester naik satu peringkat ke posisi tiga klasemen akhir. Hal ini tak lepas dari raihan apik The Foxes selama Februari. Dalam empat laga Premier League yang dihelat pada Februari, mereka meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sama dengan Leicester, Chelsea pun mulai menunjukkan tren positif seiring kedatangan Thomas Tuchel. Dalam empat laga mereka di Premier League pada Februari ini, The Blues meraih tiga kali kemenangan dan sekali imbang.

3 dari 3 halaman

Klasemen Akhir Premier League 2020/2021 Berdasarkan Prediksi Terakhir Infogol

Liverpool kalah 0-2 dari Everton di Premier League, Minggu (21/2/21) (c) AP Photo Liverpool kalah 0-2 dari Everton di Premier League, Minggu (21/2/21) (c) AP Photo
  1. Manchester City
  2. Manchester United
  3. Leicester City
  4. Chelsea
  5. Liverpool
  6. West Ham United
  7. Everton
  8. Tottenham Hotspur
  9. Aston Villa
  10. Arsenal
  11. Wolverhampton Wanderers
  12. Leeds United
  13. Southampton
  14. Brighton & Hove Albion
  15. Crystal Palace
  16. Burnley
  17. Newcastle United
  18. Fulham
  19. Sheffield United
  20. West Bromwich Albion.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR