Penampilan Chelsea Kontra Real Madrid Sudah Bagus, Tapi...

Yaumil Azis | 28 April 2021, 08:41
Aksi Christian Pulisic (tengah) di laga Real Madrid vs Chelsea, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo
Aksi Christian Pulisic (tengah) di laga Real Madrid vs Chelsea, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea bertemu Real Madrid dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano hari Rabu (28/4/2021) dinihari tadi. Sayangnya, mereka hanya mampu membawa pulang hasil imbang 1-1.

Meski bermain di markas lawan, tapi Chelsea tidak menunjukkan rasa gentar sama sekali. Klub asuhan Thomas Tuchel itu bahkan bisa unggul lebih dulu pada menit ke-14 melalui sepakan sang penyerang, Christian Pulisic.

Sayangnya, Madrid mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Karim Benzema mampu memanfaatkan umpan sundulan dari Eder Militao dan mengkonversinya jadi gol meski mendapat pengawalan ketat dari pemain bertahan the Blues.

Hasil imbang jelas mengecewakan. Akan tetapi, ini modal yang sangat bagus buat the Blues untuk melangkah ke final. Pada leg kedua nanti, mereka hanya perlu hasil seri 0-0 untuk mendepak Madrid keluar dari ajang Liga Champions musim ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Chelsea Bermain Bagus, Tapi...

Penampilan apik Chelsea juga bisa dilihat dari statistik laga. Lini pertahanannya berhasil menetralisir barisan penyerang Madrid hingga mereka hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran selama 90 menit penuh.

Sang mantan pemain, Joe Cole, bahkan tak sanggup untuk tidak memberikan pujian kepada Mason Mount dkk. Hanya saja, ia merasa ada yang kurang dari permainan the Blues dinihari tadi.

"Mereka bermain dengan sangat baik. Saya kira mereka adalah tim yang paling mengandalkan fisik di lapangan. Satu-satunya hal yang mengecewakan adalah mereka tak segera menyelesaikan pertandingan." ujar Joe Cole kepada BT Sport.

"Saya pikir pada awal ketika anda membuat Real Madrid terdesak, anda bisa memainkan Callum Hudson-Odoi atau Reece James sedikit lebih cepat untuk melawan Marcelo... saya pikir kami melewatkan sedikit triknya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Skor yang Menguntungkan

Joe Cole meyakini kalau hasilnya bisa lebih baik dari sekadar imbang. Namun eks Manchester United yang juga bekerja sebagai pandit di BT Sport, Rio Ferdinand, meyakini kalau hasil ini cukup menguntungkan buat the Blues.

"Gol tandang, dibawa ke Stamford Bridge. Saya kira setelah performa seperti ini dan bagaimana mereka bermain, ya mereka akan kecewa karena tidak bisa menyelesaiaknnya...," ungkap Rio Ferdinand.

"Buat fans Chelsea, saya pikir mereka akan senang. Mereka akan puas dengan hasil ini. Mereka mendapatkan gol tandang dan tahu cara mempertahankan clean sheet. Ini akan menjadi faktor besar pada leg kedua nanti," pungkasnya.

Leg kedua bakal dimainkan di Stamford Bridge pekan depan. Sebelum itu, Chelsea harus berhadapan dengan Fulham terlebih dahulu dalam laga lanjutan Premier League, juga di Stamford Bridge, pada Sabtu (1/5/2021) mendatang.

(BT Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR