BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Penampakan Willian 'Tambun' di Sesi Pramusim Arsenal: Fakta atau Tipuan Kamera?

17-07-2021 08:15 | Asad Arifin

Winger Arsenal, Willian. (c) AP Photo
Winger Arsenal, Willian. (c) AP Photo

Bola.net - Willian membuat sebagian fans Arsenal frustrasi usai beredar foto tentang kondisi fisiknya yang buruk di sesi pramusim. Lantas, apakah foto itu benar adanya? Atau hanya karena sudut pandang kamera belaka?

Willian telah membuat fans Arsenal kecewa atas performa buruknya sepanjang musim 2020/2021 lalu. Digadang-gadang bakal jadi pemain kunci, Willian justru lebih sering duduk di bangku cadangan.

Willian mendapat gaji 200 ribu pounds per pekan, salah satu yang paling tinggi di Arsenal. Namun, dia punya kontribusi yang minim. Willian hanya mencetak satu gol sepanjang musim 2020/2021. Ini adalah capaian terburuknya secara individu di Premier League.

1 dari 2 halaman

Benarkah Willian Tambun?

Setelah performa buruk pada musim 2020/2021 lalu, Willian kembali membuat sebagian fans Arsenal geram. Sebab, muncul sebuah gambar yang menunjukkan Willian dengan perut tambun pada laga uji pramusim Arsenal.

Arsenal menjalani sesi pramusim dengan beruji coba melawan Hibernian (14/7/2021) waktu setempat. Pasukan Mikel Arteta kalah dengan skor 2-1 pada laga tersebut.

Pada salah satu cuplikan laga, Willian muncul dengan penampilan fisik yang tidak elok. Bagian perutnya nampak tidak atletis. Gambar itu kemudian menjadi bahan pergunjingan karena Willian dinilai kelebihan berat badan.

Benarkah Willian tambun?

2 dari 2 halaman

Foto Willian Sebelum Uji Coba

Dikutip dari Metro, apa yang nampak pada gambar tersebut bisa jadi tidak mewakili gambar aslinya. Apalagi, sebelum laga uji coba, Arsenal juga merilis foto Willian ketika sedang latihan bersama tim.

Di situs resmi Arsenal, Willian muncul dengan tampilan fisik yang normal, tidak seperti gambar penampilannya dengan perut yang tambun. Arsenal mengunggah foto tersebut 48 jam sebelum laga uji coba melawan Hibernian digelar. Jadi, sulit dipastikan apakah dalam 48 jam Willian mengalami perubahan fisik yang sangat drastis.

Terlepas dari kontroversi foto yang beredar, Arsenal disebut tidak lagi menjadikan Willian sebagai prioritas. Arsenal terbuka dengan opsi melepas Willian. Sempat ada tawaran dari Inter Miami, tetapi tidak ada deal yang terjadi.

Sumber: Metro

KOMENTAR