BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Penalti untuk Burnley Dibatalkan, Ini Komentar Mikel Arteta

19-09-2021 05:16 | Aga Deta

Mikel Arteta. (c) AP Photo
Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan komentar soal keputusan wasit Anthony Taylor yang membatalkan penalti untuk kubu Burnley. Dia menilai sang pengadil lapangan sudah mengambil keputusan tepat.

Arsenal menang 1-0 di markas Burnley dalam laga pekan kelima Premier League 2021/22 pada Sabtu (18/9/2021) malam WIB. The Gunners mencetak gol lewat Martin Odegaard di menit ke-30.

Pada menit ke-68, Burnley mendapatkan hadiah tendangan penalti. Aaron Ramsdale dianggap melanggar Matej Vydra di kotak terlarang.

Namun tayangan Video Assistant Referee (VAR) membatalkan keputusan tersebut karena perebutan bola dianggap bersih. Alhasil, Arsenal berhasil mempertahankan skor 1-0 hingga laga usai.

1 dari 2 halaman

Soal Pembatalan Penalti

Arsenal kali ini sangat diuntungkan dengan penggunaan VAR yang membatalkan penalti untuk Burnley. Arteta menilai wasit sudah tepat dalam mengambil keputusan.

"Asistennya langsung mengatakan itu bukan penalti. Anda harus membatalkannya," kata Arteta kepada BBC.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Arsenal

Kemenangan atas Burnley membuat Arsenal menghuni peringkat ke-13 di klasemen sementara Premier League. Arteta sangat senang kemenangan yang diraih timnya.

"Saya sangat bangga dengan mereka secara defensif dan saya sangat senang dengan kemenangan ini," tandasnya.

Sumber: BBC

KOMENTAR