Penalti Menit 90+7, Chicharito Eks Pemain MU Gagal Panenka Sekaligus Bawa Timnya Menang!

Asad Arifin | 5 September 2022, 11:01
Aksi Javier Hernandez atau Chicharito bersama LA Galaxy pada musim 2022/2023 (c) AP Photo
Aksi Javier Hernandez atau Chicharito bersama LA Galaxy pada musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Kegagalan getir dialami Javier Hernandez atau Chicharito bersama LA Galaxy. Pemain yang pernah membela Manchester United itu gagal penalti pada menit 90+7 yang bisa membawa timnya menang.

LA Galaxy berjumpa Sporting Kansas City pada lanjutan Major League Soccer pada Senin (5/9/2022) pagi WIB. Laga di Stadion Dignity Health Sport itu berjalan cukup ketat. Duel berakhir imbang 2-2.

LA Galaxy sebagai tuan rumah unggul cepat. Pada menit ke-4, Chicharito membawa timnya unggul 1-0. Namun, Sporting Kansas City mampu bangkit dan unggul 2-1 pada menit ke-76. Dua gol mereka dicetak Jonny Russell dan Felipe Hernandez.

Chicharito kembali mencetak gol pada menit ke-88. Kali ini dari titik putih. Kedudukan menjadi imbang 2-2. Pada menit 90+7, LAX Galaxy mendapat penalti lagi. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Mencoba Panenka, tetapi Gagal!

Javier Hernandez kembali maju sebagai eksekutor penalti LA Galaxy. Dia punya momen untuk menjadi pahlawan bagi timnya. Chicharito bisa mencetak hattrick dan membawa LA Galaxy menang 3-2 lawan Kansas.

Chicharito terlihat sangat fokus saat maju sebagai eksekutor penalti. Dia sudah mencetak dua gol dan berada pada momentum bagus. Apalagi, penalti pertama Chicharito pada menit ke-88 sukses menjadi gol.

Namun, apa yang terjadi? Penalti yang dilepas Chicharito gagal total. Dia melakukan penalti dengan teknik panenka. Hanya saja, arah tendangan Chicharito ditebak kiper dan bola ditangkap dengan mudah.

LA Galaxy akhirnya gagal menang lewat peluang terakhir yang didapat. Nasib kurang beruntung juga dialami Chicharito karena gagal mencetak hattrick. Chicharito pun meminta maaf atas kegagalan itu kepada fans LA Galaxy.

3 dari 3 halaman

Sempat Tawarkan Diri ke MU

Javier Hernandez (c) AFP

Javier Hernandez (c) AFP

Beberapa waktu lalu, Chicharito sempat membuat heboh bursa transfer. Sebab, pemain 34 tahun tersebut menawarkan diri untuk United. Bahkan, Chicharito berujar bahwa dirinya bersedia tidak digaji untuk kembali ke Old Trafford.

“Jika United datang untuk saya maka saya akan mengatakan ‘ya, saya akan bermain secara gratis.’ Tentu saja, Anda tahu, saya akan melakukan itu," kata Chicharito kepada The Sun.

"Tapi saya juga ingin sangat menghormati klub saya. Saya bermain sangat konsisten dan dalam pikiran saya, keyakinan saya adalah tentang memenangkan kejuaraan bersama LA Galaxy,” lanjutnya.

Sumber: ESPN

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR