BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penalti Manchester United dan 4 Momen Penting di Pekan ke-3 Premier League 2020/21

28-09-2020 12:55 | Asad Arifin

Bruno Fernandes menendang penalti pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Bruno Fernandes menendang penalti pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Premier League 2020/21 sudah memasuki pekan ketiga, delapan laga sudah digelar dan hanya menyisakan dua laga untuk menutup pekan ketiga. Selama pekan ketiga bergulir, sudah banyak momen penting dan menarik yang tercipta sejauh ini.

Salah satunya adalah ketika Manchester United mendapatkan penalti setelah wasit Chris Kavanagh, sudah meniup peluit tanda laga berakhir. Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo pun dapat melakukan tugasnya dengan baik.

Lewat gol itu, Manchester United pun berhak membawa pulang tiga poin dari markas Brighton, Amex Stadium, dengan skor cukup ketat 3-2.

Pasca selesainya laga tersebut, banyak yang bertanya-tanya apakah gol tersebut dianggap sah? Yap, tentu saja sah apabila mengacu pada aturan dari International Football Association Board (IFAB) yang menyebutkan, tidak ada restriksi atau batasan waktu secara rinci kapan VAR sah untuk digunakan.

Selain penalti Manchester United yang menjadi momen penting di pekan ketiga Premier League 2020/21, ternyata ada empat momen penting lainnya yang tercipta. Lalu, apa saja?

Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

1. Manchester City Kalah Telak

Pemain Manchester City tertunduk lesu setelah kalah dari Leicester City, Minggu (27/9) malam WIB. (c) AP Photo Pemain Manchester City tertunduk lesu setelah kalah dari Leicester City, Minggu (27/9) malam WIB. (c) AP Photo

Manchester City harus mengakui keunggulan Leicester di pekan ketiga Premier League 2020/21. Bertindak sebagai tuan rumah, ternyata The Citizens dipaksa tunduk dengan skor telak 2-5.

Buruknya pertahanan Manchester City menjadi faktor utama The Foxes dapat mencuri tiga poin di Etihad Stadium. Pasalnya, selama 90 menit pertandingan, lini belakang Manchester City melakukan tiga pelanggaran di kotak terlarang dan berujung tiga gol bagi Leicester City.

Selain itu, faktor lain yang membuat City tidak tampil seperti biasanya adalah absennya Sergio Aguero dan Gabriel Jesus yang tidak bisa bermain lantaran cedera. Raheem Sterling yang diplot sebagai penyerang tengah tidak mampu mencetak gol ke gawang Kasper Schmeichel.

2 dari 4 halaman

2. Jamie Vardy Hattrick

Striker Leicester City, Jamie Vardy. (c) AP Photo Striker Leicester City, Jamie Vardy. (c) AP Photo

Jamie Vardy tampil gemilang ketika Leicester menghajar Manchester City dengan skor 5-2. Tak tanggung-tanggung, penyerang asal Inggris ini berhasil memborong tiga dari lima gol yang bersarang di gawang kiper Manchester City, Ederson Moraes.

Gol Vardy tercipta lewat dua titik putih pada menit ke-37,58 dan satu gol cantik backheelnya pada menit ke-53 setelah menerima umpan dari Timothy Castagne.

Berkat torehan golnya, Vardy pun berhasil menduduki daftar puncak sementara perburuan sepatu emas Premier League 2020/21 bersama Calvert-Lewin dengan total lima gol.

Tak hanya bertengger di daftar top skor saja, Vardy juga mencatatkan beberapa rekor lewat hattricknya. Vardy menjadi satu-satunya pemain yang dapat mencetak hattrick ke klub yang dilatih Pep Guardiola, dilansir Squawka.

Selain itu, di usia 33 tahun 260 hari, Vardy juga resmi menjadi pemain tertua yang membukukan hattrick di Premier League sejak 2003, setelah menggeser Teddy Sheringham.

3 dari 4 halaman

3. Leicester City dan Everton Masih Sempurna

Everton menang dengan skor 1-0 pada laga melawan Tottenham di pekan perdana Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Everton menang dengan skor 1-0 pada laga melawan Tottenham di pekan perdana Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Leicester City dan Everton menjadi dua tim yang belum terkalahkan selama Premier League 2020/21 resmi bergulir.

Kedua tim tersebut telah mencatatkan tiga kemenangan dari tiga pertandingan yang telah dimainkan sejauh ini.

Bahkan, The Foxes dan The Toffees berhasil menggeser dominasi tim papan atas Premier League seperti Liverpool, Arsenal, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Padahal di musim sebelumnya, Leicester City harus puas finish di posisi lima klasemen dan Everton hanya finish di posisi 12 klasemen Premier League 2019/20.

4 dari 4 halaman

4. Menanti Duel Arsenal vs Liverpool

Premier League, Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net Premier League, Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net

Duel Big Match antara Liverpool kontra Arsenal akan tersaji pada pekan ketiga Premier League 2020/21, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Laga yang akan digelar di Anfield itu akan menjadi awal dari bentrokan beruntun mereka.

Pasalnya, tiga hari berselang setelah laga tersebut, Liverpool dan Arsenal akan kembali bertemu di tempat yang sama, tapi di ajang yang berbeda. Mereka akan kembali berhadapan di putaran keempat Carabao Cup.

Namun, Premier League 2020/21 tetap akan menjadi fokus keduanya. Liverpool yang menjadi juara musim lalu, tentu tidak ingin dipermalukan oleh Arsenal. Apalagi, The Reds belum terkalahkan dari dua laga awal yang telah dimainkannya.

Sama baiknya dengan Liverpool, Arsenal pun belum menderita kekalahan dalam dua laga awal Premier League 2020/21. Tentu anak asuh Mikel Arteta ingin menjaga konsistensi tersebut, mengingat juga rekor baik pun dipegang oleh Arteta.

Selama menjadi kepala pelatih Arsenal, ia sudah dua kali mengalahkan Liverpool. Yang pertama di Community Shield dan yang kedua di pekan ke-36 Premier League 2019/20 lalu.

Sumber: Premier League, Squawka

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR