BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Penalti Gagal Timo Werner Bikin Abrahmovich Kesal, Lalu Setelahnya Lampard Dipecat?

27-01-2021 06:00 | Richard Andreas

Penyerang Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo Penyerang Chelsea, Timo Werner (c) AP Photo

Bola.net - Timo Werner bisa jadi ikut berperan di balik pemecatan Frank Lampard. Tepatnya penalti gagal Werner ketika Chelsea mengalahkan Luton Town 3-1 di FA Cup akhir pekan lalu.

Senin (25/1/2021) kemarin Chelsea membuat kejutan dengan pengumuman lengsernya Lampard dari kursi pelatih. Meski sudah diduga, keputusan ini tetap mengejutkan karena status Lampard sebagai legenda.

Pemecatan ini pun diumumkan kurang dari 24 jam dari kemenangan atas Luton. Mengutip Express, kabarnya Roman Abramovich dan para petinggi Chelsea tidak yakin Lampard punya rencana untuk membangkitkan tim.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Penalti Werner

Gagal penalti Werner sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Chelsea tetap menang dan melangkah ke putaran berikutnya, hanya batal menambah jumlah gol.

Meski begitu, The Sun mengklaim kegagalan ini ternyata membuat Abramovich kesal. Buruknya performa Werner ditambah dengan gagal penalti itu menunjukkan bahwa para pemain sudah mulai tidak yakin dengan kepemimpinan Lampard.

Werner mendapatkan sendiri hadiah penalti usai dijatuhkan di kotak terlarang. Nahas eksekusinya buruk, terlalu mudah untuk kiper lawan.

Kegagalan ini memperburuk kondisi Werner yang hanya mencetak satu gol dalam 16 laga terakhir, jelas kurang untuk ukuran penyerang.

2 dari 3 halaman

Abramovich kesal

Pendeknya, Abramovich melihat Werner tidak percaya diri mengambil penalti dan akhirnya gagal. Menurutnya Lampard pun bersalah untuk hal ini, dia gagal mendongkrak performa Werner.

Lampard pun dinilai tidak bisa menggunakan pemain dengan tepat. Ada banyak pemain bintang dalam tim Chelsea, tapi mereka tampak kebingungan di lapangan -- termasuk Werner.

Kondisi Werner memperkuat dugaan bahwa Lampard tidak punya rancangan rencana untuk memaksimalkan potensi pemain-pemainnya. Belum laga salah penempatan pemain di lapangan.

Werner gagal penalti, Abramovich habis kesabaran, dan Lampard harus dipecat.

3 dari 3 halaman

Tunjuk Tuchel

Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, Chelsea akhirnya meresmikan penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih baru, sesuai dengan gosip yang beredar sebelumnya.

Tuchel meneken kontrak berdurasi 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu tahun di Stamford Bridge.

Sumber: Express, The Sun

KOMENTAR