Pemilik Middlesbrough: Dasar Chelsea Klub yang Busuk!

Yaumil Azis | 16 Maret 2022, 01:48
Pemilik Middlesbrough: Dasar Chelsea Klub yang Busuk!
Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Newcastle di laga pekan ke-29 Premier League 2021-22 di Stamford Bridge, Minggu (13/03/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sempat kepikiran untuk meminta kepada federasi sepak bola Inggris untuk menggelar laga perempat FA Cup di stadion tertutup. Rencana itu mendapatkan tanggapan yang sangat keras dari sang lawan, Middlesbrough.

Rencana dan permintaan itu muncul pada Selasa (15/3/2022) kemarin, mengingat Chelsea tidak diperbolehkan menjual tiket pertandingan ke fansnya sendiri. Seperti yang diketahui, the Blues masih terkena imbas sanksi pemerintah Inggris untuk Roman Abramovich.

Tentu, Chelsea punya pertimbangan sendiri. Menurut mereka, laga yang digelar tanpa penonton akan menjadi wujud dari 'integritas sepak bola' yang sesungguhnya. Namun keinginan itu justru ditentang oleh banyak kalangan.

Pada akhirnya, klub besutan Thomas Tuchel tersebut memilih untuk menarik kembali permintaannya. Sehingga pertandingan yang digelar di Riverside Stadium hari Minggu (20/3/2022) nanti akan tetap berlangsung dengan penonton.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Middlesbrogh

Sebelum menarik permintaannya, Chelsea sudah menerima banyak kritikan. Tidak terkecuali dari Middlesbrough selaku lawan. Middlesbrough tak mau ikut-ikutan dalam masalah yang sedang dialami Chelsea saat ini.

"Kami menyadari permintaan Chelsea untuk menjalankan laga ronde keenam Emirates FA Cup hari Sabtu (Minggu dini hari WIB) di balik pintu tertutup dan merasa saran mereka aneh dan tidak memiliki manfaat apapun."

"Semua pihak sangat menyadari alasan sanksi Chelsea dan ini tidak ada hubungannya dengan Middlesbrough. Mengusulkan bahwa MFC dan fans kami harus dihukum sangat tidak adil dan juga tanpa dasar," bunyi penggalan pernyataan dari the Boro.

"Mengingat alasan sanksi ini, bagi Chelsea untuk berusaha menggunakan 'integritas' olahraga sebagai alasan untuk permainan digelar secara tertutup adalah ironis dalam tahap ekstrim."

2 dari 2 halaman

Klub yang Busuk

Pemilik Middlesbrough, Steve Gibson, juga mengutarakan pendapatnya soal ini. Kata-katanya jauh lebih tajam, di mana pria berumur 64 tahun tersebut menyebut Chelsea sebagai klub yang busuk.

"Mereka tidak memiliki rasa hormat untuk memberitahu saya bahwa ini akan terjadi, mereka hanya membawanya ke FA. Pertandingannya akhir pekan ini!" kata Gibson kepada The Telegraph.

"Sanksi yang diberikan kepada Chelsea ini dilakukan oleh pemerintah, bukan sepak bola, juga bukan Middlesbrough. Klub itu harus ditendang dari sepak bola karena menjijikan. Klub sepak bola yang busuk ini, Chelsea."

"Kami membaca koran tentang Abramovich dan cara dia menjalani hidupnya, dan kami melihat apa yang terjadi di Ukraina, dan itu di luar nalar. Itu sungguh di luar nalar," pungkasnya.

(The Telegraph, Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR