BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pemenang dan Pecundang Duel Sheffield United vs MU: Pogba Gacor, Henderson Bapuk

18-12-2020 10:35 | Ari Prayoga

Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo
Kiper Manchester United Dean Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sukses mengalahkan Sheffield United dengan skor tipis 3-2 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-13 yang digelar di Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol David McGoldrick, Manchester United sukses berbalik memipin berkat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Memasuki babak kedua, Rashford mencetak gol keduanya untuk menjauhkan Manchester United sebelum kemudian tuan rumah memperkecil ketinggalan lewat gol kedua McGoldrick.

Jika ada pemain yang tampil buruk, ada juga yang tampil apik. Siapa saja pemenang dan pecundang pada duel Sheffield United vs Manchester United? Menukil Squawka, Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Pemenang: Paul Pogba

Belakangan ini nama Paul Pogba tengah menjadi sorotan menyusul pernyataan sang agen, Mino Raiola tentang masa depan gelandang asal Prancis itu di Old Trafford.

Menariknya, setelah kontroversi tersebut Pogba justru menunjukkan performa gemilang, termasuk ketika Manchester United melawat ke kandang Sheffield United kali ini.

Setelah memberikan assist brilian untuk gol yang dicetak Martial, Pogba melakukan trik sensasional, mengawali serangan yang kemudian berbuah gol kedua Rashford.

2 dari 6 halaman

Pecundang: Dean Henderson

Dalam laga ini, Ole Gunnar Solskjaer mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Dean Henderson yang notabene musim lalu dipinjamkan ke Sheffield United.

Sayangnya, kepercayaan ini tak dijaga dengan baik oleh Henderson. Kiper 23 tahun itu melakukan blunder yang berujung gol pembuka tuan rumah ketika laga baru berjalan lima menit.

Meski demikian, Henderson tampaknya langsung belajar dari kesalahan dan menunjukkan performa cukup meyakinkan setelah blunder tersebut.

3 dari 6 halaman

Pemenang: Marcus Rashford

Tak pelak lagi, aktor utama kemenangan Manchester United di Bramall Lane adalah Rashford lewat dua gol yang ia ciptakan, masing-masing di babak pertama dan kedua.

Secara keseluruhan, Rashford juga menunjukkan penampilan impresif dengan melepas lima tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran, dan dua di antaranya menjadi gol.

Tak hanya itu, Rashford juga tercatat menjadi pemain yang paling sering melakukan dribble sukses, yakni sebanyak empat kali.

4 dari 6 halaman

Pemenang: Anthony Martial

Performa Martial sempat menjadi sorotan karena produktivitas golnya menurun, yang menjadi hal ironis mengingat musim lalu ia menjadi top skorer klub dengan 23 gol.

Martial akhirnya menjawab kritik dengan penampilan memikat di kandang Sheffield United, termasuk satu gol yang ia ciptakan di babak pertama.

Jika terus bisa mempertahankan performanya seperti saat ini, bukan tak mungkin Martial menjadi faktor pembeda bagi Manchester United di laga-laga selanjutnya.

5 dari 6 halaman

Pemenang: Ole Gunnar Solskjaer

Satu lagi yang pantas dianggap menjadi pemenang dari laga ini adalah Ole Gunnar Solskjaer, yang sukses membungkam kritik yang dialamatkan padanya.

Kegagalan Manchester United melaju ke babak knock-out Liga Champions sempat membuat posisi Solskjaer di kursi manajer Setan Merah goyah.

Namun, kini pria asal Norwegia itu membuktikan bahwa ia masih layak menangani Manchester United dan siap mewujudkan ambisi meraih gelar musim ini.

6 dari 6 halaman

Pecundang: Chris Wilder

Jika ada sosok yang patut disalahkan atas bobroknya perfoma Sheffield United musim ini tentu saja adalah sang manajer, Chris Wilder.

Catatan 12 kekalahan dan satu hasil imbang dalam 13 laga sejauh ini bukanlah sebuah rekor yang bisa dibanggakan bagi Wilder.

Besar kemungkinan manajemen Sheffield United kini tengah serius mempertimbangkan untuk memecat Wilder meski tampaknya The Blades sudah tidak bisa diselamatkan lagi dari jurang degradasi.

KOMENTAR