BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pembuktian Pogba Sebagai Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

19-02-2019 17:00 | Richard Andreas

Perayaan Gol Manchester United (c) AFP Perayaan Gol Manchester United (c) AFP

Bola.net - Gelandang Manchester United, Juan Mata menyampaikan pujian pada rekan satu timnya, Paul Pogba terkait kemenangan MU atas Chelsea (2-0) pada putaran kelima FA Cup 2018/19, Selasa (19/2) dini hari WIB. Pogba menyumbangkan satu assist dan satu gol, yang artinya dia berperan sangat penting atas kemenangan tersebut.

Sebelumnya, duel tersebut diprediksi akan berjalan seimbang, dan nyatanya memang demikian. MU berhasil menang karena mampu menemukan celah pada pertahanan Chelsea melalui serangan balik cepat mereka di kedua sisi sayap.

Perkembangan MU ini tak lepas dari kontribusi Ole Gunnar Solskjaer, pelatih interim mereka. Sejak kedatangan Solskjaer para pemain MU bisa bermain dengan senyuman, dan salah satu pemain yang paling berkembang adalah Pogba.

Satu gol dan satu assist Pogba saat melawan Chelsea itu dinilai sebagai pembuktikan dirinya. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Salah Satu yang Terbaik

Juan Mata tak ragu, dia menyebut Pogba sebagai salah satu pemain terbaik. Pogba tak hanya membuat gol dan menyumbangkan assist, dia juga tampil apik secara keseluruhan, bahkan sampai akhir laga.

"Ya, dia [Pogba] membuat assist untuk gol pertama, mencetak gol kedua. Bahkan di babak kedua, 80, 85 menit, dia masih bertahan, masih maju," tegas Mata kepada Goal Internasional.

"Dia sangat, sangat komplet. Dia memiliki fisik yang bagus, dia berkualitas, dia memiliki kemampuan mengumpan yang apik, dia bisa bergerak box to box."

"Dia salah satu pemain terbaik. Hari ini dia membuktikan itu," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Reaksi Sempurna

Manchester United (c) MUFC Official Manchester United (c) MUFC Official

Lebih lanjut, Mata percaya kemenangan ini sangatlah sempurna bagi tim mereka yang baru saja dikalahkan PSG di Liga Champions. Kemenangan ini adalah bukti bahwa skuat MU tahu caranya merespons kekalahan dengan segera bangkit.

"Saya pikir ini adalah reaksi sempurna atas kekalahan kami dari PSG. Bermain di Stamford Bridge tidak pernah mudah, menang melawan Chelsea, tidak kebobolan, memainkan sepak bola yang bagus."

"Saya pikir ini adalah malam yang sangat bagus untuk kami dan kemenangan ini memberi kami banyak kepercayaan diri untuk menghadapi laga-laga mendatang," tutup Mata.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video highlights Piala FA 2018-2019 antara Chelsea melawan Manchester United yang berakhir dengan skor 0-2, Senin (18/2/2019).

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR